awal kisah

dan semua kisah berawal dari sini,,,
16 juni 2011 saat pengumuman SNMPTN undangan.
seorang anak dengan berjuta mimpi dinyatakan lolos seleksi untuk mengikuti kuliah diperguruan tinggi bernama
Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan jurusan Fisika, ada rasa bahagia yang menyelimuti hati anak ini dan keluarganya, semua kerabat dekat dan sahabat-sahabatnya bersyukur atas keberhasilanya.
dan mulailah ia merancang cita-citanya sampai setinggi langit yang membentang luas di angkasa sana.
tepat pada minggu tanggal 26 juni 2011 ia dan kedua orang tuanya beserta saudara-saudaranya mengantarkan ia ke bogor dengan mengendarai mobil yang di pimjami oleh kerbatnya.
bukan perjalanan yang mudah, sebab dalam perjalanan mereka berkali-kali harus terjebak macet hingga akhirnya harus menempuh perjalanan diluar perhitungan. bahkan beberapa kali mereka "nyasar" saat melakukan perjalanan saat mengantarkan anak itu.
tepat pukul 09:00 mereka sampailah di green campus institut pertanian bogor (IPB).
adasedikit rasa sedih pada diri anak itu, dalam waktu yang lama ia tak akan bersama keluarganya. diantarkannya sang anak oleh ayah dan ibu sampai ke dalam asrama yang saat itu tampak berdebu. dengan telaten kedua orang tuanya membersihkan kamar anaknya tanpa mempedulikan rasa capek mereka yang telah melakukan perjalanan selama lebih dari 12 jam.
saat kedua orang tuanya hendak kembali sang anak dengan sedih harus merelakan karena bagaimanapun ini adalah pilihan hidupnya, yang harus ia lakukan saat ini adalah menatap masa depan memberikan yang terbaik untuk keluarganya membuat mereka bangga dan tak menyia-nyiakan kesempatan itu.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepenggal Kalimat Motivasi

perjalanan