Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2011

mereka yang ada di bara

Sekedar berbagi tentang kebingungan, kegalauan, keterpurukan, ketidaktahuan, ketidak adilan, kenyataan, keraguan, ketidak jelasan, keanehan dan kemana-mana. Cerita tentang hari-hari yang lalu saat aku bertemu seorang bocah kecil di depan mini market di bara. Raut wajahnya canti, imut, lucu, manis, tapi sayang dari tatapanya seolah ia begitu merana. Rasanya ngilu banget melihat bocah  kecil itu tertunduk lesu di depan pintu menunggu belas kasih orng-orang yang lewat.
Sebelum aku mulai masuk ke mini market, sempat aku melihat matanya merah seperti menangis. Pengenya sih bertanya tapi aku ragu takut membuatnya tambah tak nyaman. Sampai aku keluar bocah itu masih tertunduk sambil memegang pelastik berisikan proposal dan daftar nama anak panti asuhan.
Aku putuskan tak langsung pergi, aku amati bocah itu, kasihan rasanya jika anak sekecil itu harus mencari sumbangan, tapi di lain sisi aku malah berpikir. Sebenarnya benarkah bocah itu dari panti yang mencari sumbangan, atau mereka hanya sebagai…

bersyukur bisa tinggal di asrama

harusnya udah dari kemarin posting, tapi emang baru sempet aja. jadi maklum ya...

pemandangan yang sering tampak dimanapun dan kapanpun saat ini adalah mahasiswa IPB yang benar-benar berjuang buat menghadapi yang namanya UTS.
buat anak-anak TPB yang masuk jalur SNMPTN tertulis dan UTM ini adalah pengalaman pertama buat ngerasain yang namanya ujian di IPB,
tapi lain lagi buat anak SNMPTN undangan dan BUD depag, soalnya ujian kali ini bukan yang pertama, tapi tetap saja sensasi yang dirasakan beda yang namanya matrikulasi sama ujian sekarang ini.
UTS ini bener-bener sebuah perang buat kita semua, siapa yang tanggu maka pastilah dia pemenangnya.
beruntung kita masih di asrama, meski males kadang datang. tapi teman tak akan lupa mengingatkan
gag tau materi tertentu ada temen yang buat bertanya.

hidup itu adalah rasa syukur, makin sering kita bersyukur makin sering Tuhan ngasih nikmatnya buat kita.
tanpa sadar seringkali kita gag bersyukur dan ngeluh tentang keadaan kita di asrama padahal …