BERQURBAN SAMA DENGAN BERBAGI PROTEIN HEWANI


Pertama kalinya aku berlebaran jauh dari keluarga tapi, aku ikhlas karena hari ini minggu (6/11/11), aku memperoleh ilmu baru dari bapak DR.Hasim.DEA
Di lapangan parkir gedung graha widya wisuda atau yang dikenal dengan sebutan GWW dipadati oleh ratusan umat muslim, khususnya para mahasiswa dan mahasiswi yang kebetulan tidak merayakan idul adha di rumah. Meskipun tempat yang disediakan oleh panitia terbatas, hal ini tidak menyurutkan semangat dan kenikmatan umat muslim itu untuk menunakan ibadah sholat sunnah idul adha berjma’ah. Sholat dimulai pada pukul tujuh pagi yang di-imami oleh bapak hasyim, yang merupakan salah seorang dosen sekaligus dekan dari fakultas ilmu pengetahuan, institut pertanian bogor.
Dalam khutbahnya setelah sholat, beliau menyampaikan kepada para jama’ah sholat idul adha bahwa saat kita berqurban maka kita telah membantu sesama untuk menikmati nikmatnya menyantap daging. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa asupan protein hewani yang baik dan seimbang mampu membuat kinerja otak menjadi baik. Beliau juga menyampaikan, adakalnya saat kita sedang memperoleh nikmat hendaknya kita menyembelih hewan lalu dagingnya dibagikan pada masyarakat yang kurang mampu.
 Bukan itu saja, beliau juga menerangkan kepada jama’ah sholat ied bahwa ketika kita berqurban kita telah ikut membagikan protein hewani yang sangat baik untuk pertumbuhan fisik dan kinerja otak manusia, dan beliaupun menyampaikan bahwa jika ingin mencerdaskan bangsa ini maka kita harus memakan makanan yang seimbang dan cukup gizinya. Maka dari itu beliau kembali menegaskan jika seorang muslim melaksanakan kurban maka ia telah membantu asupan protein hewani bagi masyarakat Indonesia, karena itu jika kita mampu berkurban maka laksanakan dan jangan ditunda-tunda.

Komentar