asam juga berhak jadi basa

benar-benar gag kerasa UTS yang menegangkan berlalu juga selama tiga minggu, tapi biarpun telah berlalu rasa-rasanya masih terasa asam yang mengiang-ngiang di ujung lidahku yang kelu karena meleleh. formula baru harus segera aku ciptakan untuk menyembuhkan luka karena asam ini. yah,, sebuah formula ampuh pastinya. formula penetral asam kuat yang tak sengaja telah terciptakan oleh tindakan cerobohku atas UTS kemarin. sekarang tak bisa hanya cukup aku sesali, masih ada UAS begitulah sahabat-sahabatku meyakinkan 'aku pasti bisa'. kuncinya adalah keyakinan dan belajar lebih untuk segera membangun suatu perubahan, tapi seperti sebuah sengatan yang mendalam ketika aku harus berhadapan dengan keluarga ku, apa yang harus aku katakan jika mereka tahu. aku tak pernah sanggup membayangkan bagaimana senyuman mereka memudar dan berubah menjadi sebuah kekecewaan.

http://kabupatenwonogiri.com/kekuatan-asam-basa-materi-kimia-kelas-xi-sma
saat inilah sengatan asam asam itu mulai menghancurkan kulitku. tapi apa yang bisa aku lakukan selain hanya bersabar dan mencari obatnya. aaku tak akan pernah mau tenggelam dalam kebodohan dan rasa asam ini untuk berlama-lama. aku bangkitkan diri sang asam pasti mampu beranjak menjadi basa kuat seutuhnya. si asam juga berhak menerima basa agar menjadi stabil.

Komentar