LULUS TPB IPB

selesai juga penantian yang kami lakukan, sejak berakhirnya UAS semester genap kemarin yang bertepatan pada 16 juni 2012. setelah usaha keras yang kami lakukan selama dua bulan, usaha untuk memplototin satu demi satu slide-slide matakuliah yang diajarkan dosen. mencorat-coret tiap lembaran buku untuk menghitung deretan angka. memencet setiap tombol dari kalkulator untuk mencari sebuah jawaban. bahkan sampai membanting buku-buku kami ke lantai saat jenuh mulai menyerang.

dan hari ini 10 juni 2012, meski terlambat sehari dari perjanjian awal. bukan berarti euforia kami untuk memetik hasil buah usaha kami menjadi luntur. dengan semangat 45 kami buka krs.ipb.ac.id dan dengan perlahan tapi pasti mencoba menengok kedalam. seolah mencari sesuatu yang hilang namun pada akhirnya ketemu juga.

subhanallah dan alhamdulillah itu kata pertama yang saya ucapkan saat membuka situs rahasia itu, seperti sebuah anugerah bagi saya karena hasil yang saya dapatkan masih sesuai harapan. jujur ujian kali ini saya tidak optimal bahkan di bawah maksimal. tapi ternyata janji Allah itu nyata "karena barang siapa yang menolong agama Allah, Allah pasti menolongnya"

hari itu juga saya meresmikan diri sebagai lulusan TPB IPB. pengumuman yang cukup menegangkan karena mengingat penyumbang DO terbesar adalah mahasiswa TPB. tapi saya patut bersyukur ternyata Allah masih mengijinkan saya bersama teman-teman meneruskan perjuangan yang pastinya akan lebih berat.

Komentar