puasa perdana

sekali lagi ini pilihan saya. ini kemantapan hati saya, ini pilihan yang harus saya ambil.

semalam pemerintah melakukan sidang isbat untuk menentukan awal ramadhan. yang pada akhirnya ditentukan bahwa puasa pertama pada hari sabtu tanggal 21 juli 2012. karena keluarga dan keyakinan bahwa hari ini puasa maka saya putuskan untuk berpuasa hari ini juga jum'at (20 juli 2012). karena itu saya berbeda.

semalam pukul 3:12 WIB kakak yang di rumah telpon. membangunkan saya untuk makan sahur. beginilah nikmatnya sahur sendiri. berhubung teman-teman yang satu kontrakan belum puasa hari ini. dinginnya nasi dan sayap ayam goreng hot crispy yang sudah saya beli pukul 20:00 turut menemani santap sahur perdana saya. hem nikmat itulah yang saya rasakan saat itu.

sebenarnya ada sedikit rasa ngilu di hati karena rencana awal untuk bisa bersantap sahur serta tarawih perdana di rumah gagal. kepulangan saya yang sudah saya jadwalkan tanggal 18 juli yang lalu harus saya tunda untuk sementara. karena saya berpikir saya tidak enak meninggalkan teman-teman Fundrising sendirian bekerja tanpa saya.

mungkinkah kiranya saya masih bisa merasakan perdananya bersantap sahur dan tarawih berjama'ah dengan keluarga besar di rumah tahun depan? semoga Allah masih mengijinkan amien.


Komentar