pulang kampung

yeee tanggal 11 agustus 2012, wuihh itu besok mamen...."pulang...pulang...pulang"
rasanya udah pengen nyekip tanggal 10 aja nihh...

akhirnya setelah terjebak pada lubang kebenaran selama dua bulan, saya bisa menghirup udara kebebasan menuju jalan surga "RUMAH". bayangan sambutan dari keluarga, tetangga, dan sahabat-sahabat saya sudah menghantui perasaan saya.

entah saya jadi inget obrolan konyol beberapa saat yang lalu dengan kak tony, kak erma, mbk efi, ama jihad.

"lu mesti kalo pulang disambut sama orang sekampung ya?" (kak tony)

emmm gag sepenuhnya bener sih, tapi gag sepenuhnya salah juga.

"balik kapan kowe um"
"mbk liburan pog?"
"mbk umi liburan nyampe kapan?"
"nen ngomah dek kapan mi?"

semua pertanyaan yang biasa diajukan oleh para tetangga dan saudara di kampung jauh yang sinyal hpe aja musti naik pohon 

dari semua warga kampung yang dulunya sekolah bareng saya, hanya saya seorang yang sampai saat ini masih betah belajar. wajar saja jika saya pulang banyak pertanyaan. atau banyak orang yang kalo ketemu saya jadi terperangah kaget melihat saya. momentum lebaran selalu menjadi momentum ajang ketemunya saya dengan tetangga dan sanak keluarga.

wuihh gag sabar ketemu mereka, bakal ada kejutan apa lagi  ya tentang pertanyaan mereka yang terkadang hanya bisa saya jawab dengan senyuman :)

Komentar