Wake UP


Andaikan hari esok adalah perang, maka hari ini aku masih belum punya amunisi untuk melawan.
Andaikan hari esok adalah kematian, maka hari ini amalaku belum memenuhi.
Andaikan hari esok adalah performance ku, maka hari ini aku belum latihan.
Seperti seekor katak dalam kuali, berendam di dingin nya air lantas terbuai hingga tak sadar api telah memangggang. Merasa nyaman dengan keadaan yang sebenarnya membahayakan,merasa bahwa hidup itu menyenangkan. Hingga sampai pada akhirnya terperosok pada jurang kebodohan.
Come on, life is not easy. Wake up!!!! Jangan biarkan kenyamanan perlahan-lahan membunuh otakmu. Jangan pernah percaya bahwa kenyamanan itu menyenangkan, karena tak selamanya nyaman itu baik. Selayaknya kita harus berubah, berbenah menjadi yang lebih baik. Dan itu adalah proses bukan terjadi secara tiba-tiba.
Kalaupun masih masih berat menyambut perubahan itu, maka bersiaplah. Biar waktu yang akan menegur dengan semua penyesalan. Semua orang tahu, setiap perubahan selalu mendatangkan pro dan kontra. Tapi itu adalah tatanan hidup yang harus dilalui, seekor ulat selamanya akan menjadi ulat kalau ia tak mau menjadi kepompong dahulu. Atau contoh nyatanya gubernur Jakarta jokowi yang tadinya adalah bupati solo. Liat betapa banyak pendapat yang menentang dan mndukung beliau untuk menjadi gubernur. Jokowi berani mengambil keputusan yang besar, mengabdi di padatnya Jakarta bersama masalah-masalah yang terhitung jumlahnya. Lalu kenapa tidak untuk berubah, bertransformasi menjadi orang yang lebih siap lagi menghadapi dunia nyata.
Now open your maid, open your heart and look life must be change. Don’t be afraid to change you must be better than less.

Komentar