Postingan

Menampilkan postingan dari 2013

SBY adalah Manusia

desember

bukankah saya pernah mengatakan desember selalu penuh kejutan? atau mungkin bisa saya sebut sebagai bulan keberuntungan. why must on December? karena pepatah jawa mengatakan bulan Desember adalah "gede-gedene sumber" makanya jangan heran hujan di bulan Desember selalu punya kesan Deras.

nah ga asing juga bukan mendengar istilah hujan adalah rahmat, ya sebab dengan turunnya hujan artinya benih benih yang lama tertidur kembali bangun dan mulai membentuk tunas tunas muda. bukankah itu menyenangkan menyaksikan tunas muda berkecambah menandakan adanya kehidupan baru. bahakan penjual payung juga ga kalah ketinggalan, mereka meraup rupiah lebih baik dari bulan lainnya sebab payung adalah teman setia saat hujan tiba. adalah tidak luput pula pedagang sepatu karet yang juga ketiban rejeki, semakin tinggi pembeli yang membutuhkan sepatu karet ini.

bukan kah itu rahmat???

jemuran gag kering apakah itu juga rahmat? bisa jadi itu rahmat buat kita untuk lebih bersabar dan menj…

menandai dua puluh tahun

telah dua puluh tahun berlalu sejak si anak manusia ini di lahirkan dari rahis seorang ibu yang sangat mulia. setelah perjuangan mejaga bayi yang ada di kandungannya agar tetap hidup serta berharap cemas bayinya akan terlahir kedunia. setelah penantian panjang selama berbulan bulan hari yang ditunggu, hari bahagia saat bayi yang dikandung meminta untuk segera dilahirkan. 
akhirnya di hari minggu pahing yang cerah, pada 5 desember 1993 seorang anak manusia yang baru, lahir kedunia menambah jumlah populasi dan mengganti kan mereka yang telah menyelesaikan tugasnya menjaga bumi.
tidak ada kebahagiaan yang paling besar ketika seorang ibu melahirkan putrinya dan keduanya selamat. kelak bayi itu akan dinaainya dengan nama yang penuh dengan harapan "UMI TRIMUKTI". sebuah nama yang indah dengan maksud kelak putrinya akan menjadi wanita yang mampu menjadi seorang ibu yang diberkahi kemuliaan dan keselamatan.
dan hari ini tepat dua puluh tahun bayi itu menikmati hidup yang semantara…

soulmate 'RERE'

Soulmate 'JOE'

selamat hari GURU

Gambar
teringat obrolan singkat bersama salah seorang kawan diperjalanan jakarta bogor.
"setelah lulus gue pengen jadi dosen atau guru pokoknya ngajar" katanya sambil memasukan kabel headset ke lubang hp
"oh iya baguslah" kataku
"emang kenapa mau jadi guru" kataku
"soalnya guru itu keren" katanya sebenarnya percakapan tadi ga seratus persen bener soalnya aku lupa tapi intinya sih itu
terkadang kita sempet sebal dan marah dengan guru kita. seperti mungkin cara beliau mengajar terlalu berbelit belit hingga apa yang kita pelajari menjadi semakin rumit. atau beliau yang suka memberikan tugas banyak dan selalu membuat waktu bermain kita menjadi berkurang. mungkin juga beliau yang suka marah pada saat kita melakukan kesalahan. bisa jadi beliau yang tidak pernah masuk dan sekalinya masuk langsung ujian. atau keadaan keadaan lain yang membuat kita tidak menyukai beliau karena suatu sebab.
guru kita manusia, dia bukan dewa yang sempurna. dia manusia yang memiliki …

akhirnya Donor DARAH

pertama kali denger yang namanya donor darah, yang pertama kebayang adalah jarum. aku paling serem sama jarum suntik, tapi kalo sama jarum jahit jarum pentul aku gag takut soalnya fungsinya emang udah beda. jarum suntik ya fungsinya buat nyuntik, nah kalo jarum pentul jarum jahit kan itu fungsinya buat disuntik di kain bukan di badan haha.

alkisah sebenarnya aku udah punya niatan pengen donor darah sejak jaman SMA, awalnya sih gegara aku pernah baca novel yang ceritanya ada cewek di aceh yang punya kebiasaan ngedonorin darahnya bahkan langsung ke rumah sakit PMInya. gag usah diterusin ceritanya ya soalnya panjang haha. nah dari situ aku jadi pengen nyoba ngedonorin darah aku. tapi jaman SMA dulu badannya masih kurus kerempang jadi belum apa-apa udah di tolak duluan sama dokter gara gara kurus.

akhirnya kamis yang lalu aku berhasil ngedonorin darah aku, ini pertama kalinya aku donor darah lhoo haha. berat badan aku pas 45 kg dengan tekan darah 120/80 ditambah hb 14,2 dan track record …

Bolos sampai Plaza Glodok JAKARTA

Gambar
Bogor-Jakarta-Bogor, yap senin lalu aku baru saja menlakukan treveling (gaya banget ya) dari Bogor menuju Jakarta. setelah sekian lama tidak pernah lagi mengunjungu ibu kota akhirnya senin kemarin terlaksana juga. bersama salah seorang teman yang memiliki missi sama *beli komponen buat proyek*, kita berdua mengorbankan diri untuk sama sama ngebolos kuliah.

kita berangkat dari stasiun bogor pukul sembilan dan sampai di setasiun jakarta kota pukul sebelas. sejujurnya ini kali pertama aku naik kereta dengan sistem baru, soalnya terakhir kali naik kereta itu semester yang lalu pas ngenterin kakak kelas pindahan.


tugas kami berdua simpel membeli komponen elektronik di plaza Glodok, tapi memebli komponen elektronik ternyata ribet ga semudah dari apa yang dibayangkan. untuk membeli kapasitor dengan kapasitas tertentu kita harus punya spesifikasi yang jelas, tegangan berapa, arus berapa dan lain sebagainya. kelompok aku kebetulan dapat proyek dengan sensor suhu yang penggunaan alatnya dengan…

sebuah pesan dari ayah

tanggal 11 Nopember yang lalu, negriku Indonesia merayakan hari Ayah. entah sejak kapan dan siapa mereka yang merncanakan bahwa 11 Nopember harus menjadi hari Ayah, sebab sudah hampir 20 tahun saya menghirup oksigen. di tahun 2013 inilah saya mengetahui bahwa hari Ayah jatuh pada tanggal 11 Nopember.

sejujurnya saya sangat penasaran dengan kabar berita ini, dan ternyata dibeberapa negara memang sudah ada yang memperingati hari Ayah. namun, hari Ayah mereka diperingati pada pertengahan bulan juli bukan di bulan nopember. alhasil nopember kemarin bukan hari Ayah internasional melainkan hari Ayah nasional. *itu menurut saya*

sebagai seorang anak yang belajar untuk menjadi berbakti dan perhatian saya kirimkan sebuah pesan singkat pada beliau. pesan yang sangat singkat sebagai bentuk perhatian saya, sebab sampai saat ini saya sangat jarang untuk mengirimkan pesan-pesan melankolis pada beliau. singkat cerita tak lama setelah pesan saya kirim sebuah pesan masuk sebagai balasan atas pesan y…

manusia tanpa busana

Gambar
manusia tanpa busana, ya apa jadinya? mungkin dia tidak sadarkan diri atau mungkin ada yang salah pada sel sel otaknya sehingga ia tak lagi punya rasa malu. bisa jadi apa yang kita pikirkan demikin, atau kita salah dengan pemikiran-pemikiran itu.

sore tadi sambil menikmati gerimis kecil yang turun menerpa badan angkot yang saya tumpangi, sesosok manusia tanpa busana berjalan membawa sebilah tongkat panjang. entak hendak kemana saya tak tau. rasanya hanya saya seorang yang menyaksikan manusia tanpa busana itu. tak ada suara gaduh atau komentar sedikitpun tentang manusia tanpa busana yang tak senagja melintas dari mata saya.

saya menyaksikannya seolah melihat gambaran makhluk raksasa di salah satu anime jepang yang berjusul SnK, entahlah tapi saya yakin bahwa makhluk yang tadi sore saya lihat adalah manusia tanpa busana. saya sangat berharap ada orang baik yang akan memberikannya sebuah penutup agar dia tak menarsakan dinginya malam yang masih gerimis ini.

Selamat Ulang Tahun

Gambar
sebelum download sesi malam ini selesai mau numpang ngucapin selamat ulang tahun dulu buat salah satu kakak angkat aku yang hari ini ulang tahun ke 21. selamat ulang tahun semoga panjang umur, semoga makin berkah semoga kuliahnya juga lancar.

sore ini lagi lagi bogor hujan, rasanya emang ga ada hari tanpa hujan kalo hidup di bogor itu mah. makanya aku berstukur banget soalnya sekarang punya payung warna merah yang sempet beli di awal bulan yang lalu. sore ini juga aku masih diberi kesempatan buat ngajar bimbel dan alhamdulilah semunaya lancar.

malam ini sambil ngedownload film korea, alias drama lebih tepatnya aku sempetin dulu buat nyapa blog aku yang kosong, dan kering. seklian mau ngucapin  selamat ulang tahun buat abang angkat aku yang satu ini.


selamat datang harapan

selamat datang nopember, mungkin sedikit terlambat untuk menyapa. namun, sebuah pepatah bilang "lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali".

mungkin akan ada banyak kejutan di bulan hujan ini, ya seperti hujan yang membasahi bumi. seperti sejuknya udara saat angin menerpa kulit. ya, banyak kejutan di bulan nopember.

selalu banyak kejutan untuk nopember, selamat datang nopember. banyak harapan baru yang tumbuh subur bersama hujan. selamat datang harapan baru.

Kejuatan di Bulan Oktober

Gambar
masih sehari lewat beberapa jam buat menghadapi UTS yang bakal berlangsung senin depan. lebih tepatnya ini malam minggu yag bisanya bikin galau para jomblo kesepian. eits tenang meskipun aku juga single, aku bukan jomblo kesepian jadi ga perlu kena virus galau dimalam minggu.

hari ini mau puas puasin posting di blog sebelu besok sibuk nge SKS matakuliah yang ga sempet dicicil. parah banget ya aku -__-, banyak banget keajaiban yang rasanya aku temukan di bulan ini, Alhamdulillah Allah masih sayang sama aku.

mulai dari awal bulan yang akhirnya aku bisa pulang ke Pekalongan dengan selamat sampai tujuan bahkan sempet nyate hewan Qurban di rumah sampai akhirnya bisa beli buku baru (selain buku kuliah) pake uang sendiri.


oktober seperti ngasih anugerah sendiri buat aku, ya Allah melimpahkan rejekinya dari manapun Dia suka. Terima kasih Allah :).  ini bulan kedua aku resmi jadi tentor yang ngajar di sebuah bimbel, awalnya sih cuma mau bantuin temen yang butuh tentor fisika buat kelas 11 dan…

perjalanan pulang

selamat datang di dunia yang sedang random dan tidak jelas ini. pastinya karena saya hanya menunangkan apa yang sebenarnya sedang berkecamuk di otak saya. mungkin sebuah pernyataan atau kegndahan atau malah curhatan saya juga tidak tahu pastinya. sebab saya hanya ingin menuliskan kata-kata pada lembaran berbentuk digital ini.

sabtu lalu saya berhasil menempuh perjalanan selama 13 jam untuk sampai ke kampung halaman. perjalanan yang sangat lama dan melelahkan, karena sewajarnya saya sudah sampai di pekalongan dalam rentang waktu delapan jam. namun, mungkin Tuhan sedang memberikan ujian kesabaran bagi saya dan teman-teman.

saya pulang bersama sahabat-sahabat omda saya, atau lebih baik saya memanggil mereka sebuah keluarga. itu lebih baik sebab saya tak jadi pulang sendiri dengan menanggung resiko duduk dengan orang yang tak dikenal dalam perjalanan jauh bukan ide yang cukup bagus.

saya punya cerita tersendiri ketika saya melakukan perjalanan kembali ke pekalongan. entah itu cerita yang…

Family on September

Gambar
seperti inilah keluarga baru saya saat diawal bulan september lalu, keluarga yang capek bareng, ngedumel bareng, sama-sama nyoba ngebantu dosen, nyari pengalaman baru, seru-seruan, gila-gilaan. kalo boleh bilang meskipun sementara saya suka keluarga ini.

kalo ada yang bertanya diabayar apa kamu sampai mau berlelah lelah kaya gitu?

sebenarnya jawabanya simpel "Pengalaman" itu yang saya terima dari apa yang saya lakukan. kapan lagi coba kalo bukan hari ini.

quots

"jika anda membenci seseorang"

sebenarnya Anda membenci sesuatu dalam dirinya yang merupakan bagian dari diri Anda. seban apa yang bukan merupakan bagian dari diri Anda tak akan mengganggu Anda. ~Herman Hesse penyair besar dari Jerman~

Dalam Dekapan Ukhuwah~Salim A. Afilah~

Selamat Datang Oktober

"selamat datang oktober"

maaf saja jikalau ucapan selamat datang ini terkesan sangat terlambat tujuh hari. namun, sebuah pepatah bijak megatakan lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. dan itulah yang menyongsong aku buat ngucapin selamat datang meski telatnya keterlaluan tujuh hari.

tapi baikan saja sebab aku sudah terlanjur mengucapkan selamat datang oktober, selamat datang bulan qurban. selamat datang di bulan oktober baru di tahun 2013.