Sumpek

beberapa waktu yang lalu, purnama benar-benar pada puncaknya. bulannya benderang tapi tidak dengan rasa ku. karena pada nyatanya saat itu hatiku sedang dilanda amarah, kosong, hampa bahkan jenuh. namun semunya tidak bertahan lama. karena sejujurnya tidak ada seorangpun di dunia ini yang betah dengan yang saya sebut dengan "Sumpek". semua kegiatanku jadi terasa makin berat saja, lalu setelah sejenak mendinginkan pikiran aku langsung teringat pada orang tua ku dirumah.

seusai sholat maghrib, aku ingat aku beberapa kali menghubungi ponsel bapak tapi lama tak juga mendapat respon. kemudian beberapa saat kemudian aku menelpon kakak perempuanku masih berharap agar segera mendapat ketenangan setelah mendengar petuah-petuah mereka. akhirnya setelah cukup lama menunggu sebuah panggilan akhirnya masuk juga ke ponselku.

suara khas bapak menyapa dengan ucapan salam yang komplit, sejujurnya aku tak tahu harus mulai dari mana. namun aku tahu bahwa aku merindukan mereka ternyata aku benar-benar rindu. tak terasa mataku benar-benar panas seperti ada cabai yang di dekatkan dengan mataku. aku menangis, aku tumpahkan semuanya pada mereka. aku bilang aku jenuh, aku ingin menangis.

aku membiarkan mereka mendengarkan isakku, lalu tak lama aku bisa kembali tertawa oleh canda mereka. sebuah keluarga yang selalu aku rindukan. meskipun aku telah terbiasa jauh dari mereka, bukan menjadi alasan bahwa aku bisa kuat tanpa senuah kebersamaan yang selalu meraka tanaamkan.

aku rasa aku memang terlalu kakanak-kanakan dalam hal ini, namun inilah sisi lain yang setiap orang punya tanpa diketahui banyak orang. namun berkat semua ini aku sadar bahwa ternyata rindu itu harus di obati atau akan menyiksa sang empunya hati.

"maka akhirnya aku menemukan sebuah obat
obat penawar hati yang sangat mujarab
dalam waktu beberapa detik sumpek yang mengganjal akan segera melayang
hanya butuh keberanian dan ketulusan
maka angkat telponmu
hubungi bapak dan ibu
sampaikan sejujurnya bahwa aku rindu
aku merindukan nasihatmu
lalu dengan segera sumpek itu benar-benar lenyap dari hadapanku
ini obat yang bikin candu dengan dosis tinggi
namun penggunaanya berkali-kali akan membuatku semakin percaya  diri"

Komentar