troublemaker

troublemaker, pernah denger istilah yang satu ini???
dari pengertianya sepertinya kita mulai paham apa ini, pembuat masalah. istilah ini acap kali dipasangkan pada sosok yang seringkali membuat masalah. orang-orang ini sering sekali membuat masalah yang benyak membuat otang menjadi kesal.

lalu bagaimana kalau keita berjumpa dengan orang-orang yang demikian

sebenarnya sebagai makhluk sosial kita tidak boleh menuduh orang demikian, tapi bila kenyataanya demikian mau bagaimana lagi. kita toh tetap harus berteman dan tidak boleh mengasingkannya dari lingkungan sosial. seharusanya kita juga mampu menganalisa apa penyebab orang tersebut bertindak demikian, dalam hal ini si A melakukan kesalahan secara berulang-ulang dan membuat perasaan tidak nyaman.

ini untuk kali keduanya saya dihadapkan pada orang-orang yang membuat kenyamanan hunian menjadi tidak nyaman. sewaktu SMA saya pernah bertemu dengan orang yang bertipikal menjadi troublemaker, kebetulan dia satu asrama dengan saya. orangnya cukup pendiam. namun, diamnya bukan emas melainkan racun. dan entah kenapa beberapa waktu kemudian ia keluar dari asrama dengan alasan yang tidak masuk akal. ya karena inilah kami ber enam harus menghadap pada kepala asrama.

sebenarnya aku tidak pernah berniat membenci atau tidak suka dengan orang-orang yang biasa dianggap troublemaker ini. namun, perasaan nyaman ini saja yang tidak mau bersahabat.





Komentar