Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2013

hujan #1

aku terjebak dalam ritikan hujan yan datang sejak tadi malam. mungkin kali ini aku memang tidak lagi sendiri, menatap kosong layar. kali ini lebih baik karena aku mengenal mereka yang hari ini terjebak dibawah guyuran hujan yang sama. hujan sejak malam tadi memang tak lagi mau peduli. membiarkan kami terjebak dalam dinginnya malam yang taj kunjung usai.

kali ini pukul empat pagi, bahkan aku belum sempat mencicipi malam tadi. hanya sekedar rasa kantuk yang mencekam lantas hilang bersama turunnya hujan. aku masih disini disudut ruang yang luas menatap langit meminta Tuhan menghentikan sementara rintihan langit agar aku bisa meluruskan kembali punggung yang lelah.

aku ingin pulang keperaduan
i was trying, try to a big dream. may be all my friend will be laugh me. but i don't care. because i was know if i have an opportunity like them.
lelah, bisa jadi
lelah, mungkin ini
lelah, ya aku cukup lelah
lelah, aku sangat lelah

menatap langit gelap tak bertepi
menatap bintang yang enggan menari
menatap bulan yang pucat pasi
aku lelah, lelah sekali

selamat jalan "ERIK"

baru saja beberapa menit yang lalu aku mendapatkan kabar yang cukup mengejutkan. salah seorang sahabat terbaik kami, sahabat yang sudah menjadi salah satu keluarga kami "ERIK" harus terlebih dulu pulang kekeabadian. Allah memintanya pulang terlebih dahulu, menemuinya di alam baka.

"ERIK" kamu adalah sahabat terbaik yang pernah kami miliki, kamu bisa membuat kami terus tertawa. meskipun sejujurnya aku tak begitu mengenal dekat dirimu, setidaknya aku tahu kamu adalah salah satu sahabat terbaik adik ku. setidaknya aku tahu kamu adalah orang yang baik.

meskipun hidupmu singkat, aku yakin kamu adalah manusia yang bermanfaat, semoga Allah membalas segala kebaikakan mu. semoga Allah mengampuni semua dosa dan kesalahanmu. sekarang tugas kami adalah berdoa semoga kamu menemukan tempat terbaik di alam yang baru.

suatu saat kami pasti akan menyusul, karena nyatanya demikianlah siklus kehidupan. kita lahir, tumbuh dan kembali kepada yang memberikan kita hidup.

selamat jalan, …

aku lupa

aku sama sekali tak yakin akan menemukannya. aku lupa caranya menyapa aku juga lupa siapa namanya aku lupa bgaimana pantulan senyum yang ada di wajahnya.

nonton

jangan bosen ya mampir kesini, cuma mau sedikit bercuap-cuap masalah film aja kok. hari ini aku berhasil nonton dua serial kartun dari disney lho. film kartun lama pastinya yang dulu pertama kali aku tonton waktu jaman Sekolah Dasar (SD). sekarang kalau libur udah jarang dan hampir gag perbah negliat lagi di TV, alhasil aku paksain deh download filmnya dari internet. sekalian mau kasih tau aku download sendiri lho dikampus, wifinya kenceng parah soalnya.

dua film yang aku tonton hari ini ada Beauty and The Beast dan Snow White. gag asing dong tentunya ama dua film ini. seinget aku dulu aku nonton film ini di RCTI kalau gag di TPI yang sekarang MNC TV. gag tahu kalau kalian nonton di stasiun mana apa bioskop gitu terserah kalian. dan jujur sampai saat ini aku masih suka banget ama film kartun disney ini.

rasanya gag bosen ketika film ini di putar ratusan kali sekalipun, enggak tahu alasan masuk akalnya apa. tapi yang aku tahu kalo aku masih suka nonton film ini, meskipun gambarnya gag…

we never alone

bukankah menyenangkan ketika suara kita didengar
bukankah menyenangkan ketika benan di pundak sedikit teringankan
bukankan itu yang kita butuhkan
ketika teriakan kita didengar dan pundak disandarkan

sungguh amat menyenangkan ketika peluh terjatuh, lantas dengan sigap ada seseorang yang masih peduli untuk membantu menyekanya. sungguh amat menyejukkan ketika kita menagis, masih ada orang yang mau mendengar keluhan kita. siapa lagi mereka kalau bukan, keluarga kita, sahabat-sahabat kita, teman-teman kita. mereka yang sangat setia mendengar keluhan demi keluhan kita. dengan sabar dan penuh kasih sayang membelai kita, menenangkan hati kita yang gundah gulana.

di hari ini aku semkin percaya, bahwa jangan pernah takut bahwa  tidak akan ada orang mempedulikan kita. karena tanpa kita sadari masih banyak orang yang peduli dan menyayangi kita.

Allah menciptakan manusia memiliki hati untuk menjadi peka, memberinya otak agar mampu berpikir bijaksana.

story

selalu punya cerita bukankah demikian, ada banyak hal yang bakal menginspirasi seperti liburan kali ini.
setiba di rumah pukul setengah enam pagi *kalau gag salah inget jam segituan deh*, perut aku bener-bener laper. harap maklum ya karena setiap kali aku pulang, uang di kantong selalu saja pas-pasan. pas buat beli tiket, pas buat naik angkot kampus dalam sampai baranang siang, juga pas buat bayar uang toilet. udah cuma pas buat itu doank alhasil aku milih puasa selama perjalanan, tapi aku beruntun soalnya naik bus malam jadi lapernya gag berasa banget. tapi kalau kemarin itu puncak kelaparan aku sepanjang sejarah pulang, bisa dimaklumi karena hari itu aku cuma makan sekali dengan aktivitas yang lumayan melelahkan. jadi gag salah kalau aku nahan lapar selama perjalanan.

waktu sampai dirumah aku berharap nemu nasi atau sejenisnya buat ngisi perut, tapi nyatanya aku cuma depetin dua potong pepaya dan kerupuk. alhasil aku milih masak mie pake sayur, kecap dan subhanallah nikmat banget m…

pulang

pulang, ya akhirnya aku pulang.
setelah tiga bulan bertahan di bogor, menahan sejuta kerinduan akhirnya aku benar-benar bisa merasakan kembali udara segar kampung halaman. nyaman, sepi, tenang, damai dan tentram.

rabu, tanggal 7 mei 2013. akhirnya aku berangkat dari terminal baranang siang, dengan mengendarai bus bisnis ac yang cukup nyaman tentunya. aku pulang bersama delapan teman omda yang lain. hal ini tentu saja tidak seperti biasanya, karena biasanya aku lebih sering pulang sendiri dengan alasan ya mereka memang sedang tidak pulang atau karena kepulanganku memang lebih sering mendadak.

ngomong soal pulang sendiri, jujur aku lebih senang sendiri. soalnya gag perlu ribet masalah tiket, pasalnya aku pernah punya sedikit trauma untuk masalah pesan memesan tiket pulang yang satu ini, alhasil aku jadi gag enak sama anak-anak yang udah nitip beliin tiket sama aku.

tapi ada gag enaknya juga sih pulang sendiri itu, masalahnya kita gag tau bakal duduk sama siapa, orangnya kayak apa. masi…

nonton film ''libur UTS'' part 2

Gambar
libur UTS kemarin yang cuma dua hari itu, aku gag sempet pulang ke rumah di pekalongan alhasil menghabiskan waktu kosong sambil ngedownload filam di kampus. biasah setelah ngedowload sampai pagi buta, kini tiba saatnya menikmati hasil downloadan yang mengasikan pastinya karena udah menambah satu pengalaman baru buat aku.

pagi harinya saat matahari sudah naik sekitar pukul sepuluh, nyalakan leptop kembali dan mainkan film-film yang baru saja di sedot dari internet. berhubung aku masih suka film yang bergenre animasi jadi hampir semua film yang aku download bertemakan anak-anak. ya kurang lebih kartun begitu.

film pertama yang aku tonton pada sabtu pagi adalah little mermaid, film dari waly disney yang jadi tontonan waktu kecil dulu. cerita seekor putri duyung yang punya nama Ariel, dia sangat cantik dan memiliki suara yang teramat merdu. hingga suatu hari melihat pangeran dari bangsa manusia dan seketika jatuh cinta pada pandangan yang pertama.

rasanya difilm ini jatuh cinta pada pand…

'katanya patah hati'

baru saja beberapa waktu yang lalu, salah seorang temanku datang dengan raut muka yang sungguh mengenaskan. kata orang dia sedang patah hati.

sering dengerkan dua kata ini ''patah hati'', kata orang ''patah hati'' itu menyakitkan apa lagi kalau habis ditinggal pacar. whateverlah sejujurnya untuk masalah yang satu ini aku gag begitu ngarti. maklum bukan oarang pengalaman.

selanjutnya ngomong-ngomong patah hati dan sakit hati dan lain sebagainya itu adalah salah satu penyebab galau anak muda sampai orang tua. dua kata yang penuh dengan kalimat galau dan bikin gag nyaman pastinya.

oh iya sebenarnya masih penasaran nih sama yang namanya patah hati, bayangin deh hati kita yang ada didalam benar-benar patah apa gag ngeri tuh, ihhh serem ya. kayaknya bakal muncul darah kemana-mana gitu ''bentar jadi ngelantur.

kalian punya tips gag kira-kira apa yang perlu dialkukan kali tiba-tiba kita jadi patah hati, kalau aku sih mungkin. 'maklum belum pengalama…