isro' mi'raj di kampus

merayakan isro' mi'raj lagi. kalau boleh jujur memang semenjak masuk kuliah udah jarang banget ngikutin pengajian yang emang di susun buat ngerayain isro' mi'raj. alasanya ya karena mungkin emang gag ada yan mengngatkan atau emang gag semeriah kalau pas dikampung halaman.

pengajian isro' mi'raj kalau dirumah biasanya diadain sama pemuda masjid bersama warga, acaranya berlangsung selepas isya sampai malam. pokoknya aku gag bakali ikut sampe selesai alasanya ngantuk hehehe. maklum dulukan masih kecil jadi gag kuat kalao bergadang malam diluar rumah. nah kalo sekarang lain lagi ceritanya.

kali ini yang ngadain peringatan isro' mi'raj itu anak-anak fisika, mereka panitia tergabung dalam KMF (keluarga muslim fisika), acara ini daihadiri langsung sama komisi pendidikan bapak indro atau yang anak-anak sering panggil papah kita. soalnya bapak emang yang selalu bisa hadir dalam setiap kegiatan yang kita buat.  harap dimaklumi saja soalnya rumah bapak emang deket dengan kampus.
 
sebelum materi dari pak ustadz, pak indro sempet mengingatkan kalau kita harus bisa bersyukur. bukti nyata kita bersyukur adalah saat kita bisa menghadapi dunia ini dengan ceria. sempet tersindir banget sama kata-kata bapak yang satu ini, sebabnya akku memang sedikit lebih cepat marah daripada orang lain. mungkin gag sih aku masih kurang bersyukur atas kenikmatan yang sudah Allah berikan sama aku. kali ini aku haru berubah, bertransformasi jadi pribadi yang selalu menyenangkan bukan pribadi yang suram amien.

acaranya cukup seru karena jujur aja ini pertama kalinya aku ikut sholawatan bareng, biasanya cuma yasinan bareng atau apalah. pengalaman pertama jadi tadi pas baca jadi sedikit aneh, maklum saja pemula. habis itu kita dapet deh materi dari ustadz muhammad mustofa.

ustadz muhammad mustofa ini lucu sekali, selain itu beliau juga menyampaikan materi dengan banyak analogi yang mudah di pahami. meskipun tadi ada beberapa hal yang bikin gag sreg tapi beliau oke lah.

Komentar