Pra IGTF #1

sabtu, 1 juni 2013


aku lolos IGTF (IPB Goes To Field) di daerah klaten program tungku sekam, itu pas banget sama program binaan dosen aku (pak Irzaman). awal daftar niatnya penegn bisa pulang gratis dan jalan-jalan. tapi pas kemarin ikut pembekalan, pak wayan ketua program IGTF dari IPB kembali mengingatkan pada kami semua mahasiswa supaya benar-benar meluruskan niat buat mengabdi pada masyarakat. bapak juga menegaskan kalo kami harus bisa disiplin, bapak kecewa banget kemarin sama kami karena banyak dari kami yang terlambat mengikuti materi sesi 1. jujur aja aku kemarin juga telat soalnya baru tahu kalau tempatnya pindah dari PAU ke FKH yang jarak tempuhnya bisa 10-15 menit kalau jalan kaki.

ini bakal jadi tantangan sendiri buat aku di libur semester kali ini. aku relain gag ambil SP (semester pendek) demi pengalaman baru yang gag bakal aku dapetin kalau cuma dengerin dosen cerita di depan kelas. 

kemarin aku juga dapet materi komunikasi dan Public Speaking dari Unuversitas Paramadinah, yang ngisi waktu itu Bu Suraya sama Pak siapa aku lupa namanya. penyampaian materi yang cuma dua jam itu cukup menyenagkan pasalnya kami hampir selalu di buat tertawa dari awal sampai akhir pertemuan, sampai-sampai kami tidak sadar kalau waktunya sudah habis.

saat materi komunikasi kami diberikan sebuah pertanyaan sama ibu. yang nanti jawabannya di tulis dan dibacakan biar semua orang tahu. pertanyaanya adalah:
"apa yang ingin kalian harapkan ketika tiba di desa nanti?"~sebutkan tiga~
dan jawaban punya aku 

1. aku pengen disapa, disapa dengan senyum ramah mereka.
2. salaman dan berkenalan, saat kita mengenal orang paling enak kalau kita sambil menyalami mereka akan terasa lebih akrab dan menghormati
3. aku ingin diajak mampir kerumah mereka, meskipun itu hanya basa-basi setidaknya nanti suatu saat aku juga bisa benar-benar mampir.

jawaban ini mirip banget sama punya salah satu temen aku, wah ternyata aku baru tahu dia orang purworejo jadi mikir apakah kalian warga jawa tengah punya pemikiran yang sama denganku soal penyambutan???

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepenggal Kalimat Motivasi

perjalanan