jogja with physics part 2

Kisah kelima
Akhirnya kita sampai di paradise resto jam 9 pagi, bukan nasi bukan lauk yang pertama kali kita serbu tapi yang pertama kali kita serbu adalah toiet alias kamar mandi. Antrian kamar mandinya panjang banget kaya mau minta bantuan raskin gitu. Karena takut gag keburu waktu yang super duper dipadetin aku sama temen-temen akhirnya milih tuh mandi di kamar mandi VIP yang bayarnya 5000. Hem dan ini pengalaman pertama ngeluarin 5000 buat masuk toilet. Karena aku keluar gag bawa duit jadilah aku ngutang sama lupita 5000, tap tenang utangnya udah dibayar lunas kok J.
Kisah keenam
Habis mandi aku sama teman-teman gag lupa juga buat sarapan, dan hari itu kita benar-benar disuguhi masakan yang rasanya khas jawa baget kalo udah dilidah aku itu baru masakan jawa kaya rempah. Selanjutnya setelah itu kita pindah bus lagi jadi berapa total kita pindah bus teman-teman? Ya benar sekali ada dua kali. Bus yang kali ini sheetnya dua-dua jadi lebih nyaman dan damai, selain itu juga ACnya gag rusak pastinya.
Kisah ketujuh
Setelah kenyang makan di restoran Paradiso kita melanjutkan perjalanan ke Baron Tecno Park. Tempat penelitian dan pengembangan energy terbaharukan, mereka memanfaatkan sumberdaya alam buat menciptakan energy listrik.
Pertama ada solar energy yang satu ini pasti udah gag asing lagi yaitu memnfaatkan energy matahari buat listrik dengan panel surya, kalo gag saalah bisa biikin daya sampai 200kwh kerenkan.
Yang kedua adalah energy lisrik dari angin atau aeroenergy yang ini ada baling-baling baling yang fungsinya buat nangkap energy dari angin.
Yang selanjutnya ada mesin generator yang bahan bakarnya menggunakan biodiesel, jadi bahan bakarnya mengunakan campuran solar deengan minyak jelantah.
Ada lagi sebenarnya tenaga gelombang laut tapi sayang sekarang sudah jadi bangkai.
Oh iya baron thecno park ini letaknya ada di gunung kidul smapingnya pantai baron.
Kisah kedelapan
Ini nih yang paling seru, setelah berpanas ria di baron tecno park akhirnya aku dan rombongan menuju tempat wisata pantai baron. Cuma lima belas sampai tiga puluh menit dan kita siap berpose di pantai selatan yang emang punya ombak gede dan indah pastinya. Sebelum ke pantai aku dan beberapa teman dekat memutuskan buat makan dulu disalah satu warung. Kami memesan soto, nasi goreng dan bakso.
Waktu mau makan karena penasaran sama pedagang sebelah akhirnya aku nanya deh sama si ibu yang ternyata lagi bikin keripik rumput laut. Hasil dari pdkt akhirnya kami dapet bonus satu kantong keripik rumput laut buat dimakan di tempat, jadi enak nih haha.
Uniknya aku pesen soto sama nasi, kirain bakalan kaya di bogor nasinya dipisah eh taunya nasinya di campur ama sotonya langsung. Nah waktu kita makan eh si ibu nawari krupuk gratis betapa senangnya hatiku haha.
Selesai kenyang kita langsung menuju bibir pantai buat main basah-basahan. Dan disana sudah ada kak roby sama temen-temen yang lain lagi basah-basahan. Belum puas maen kita udah disuruh balik lagi ke bus soalnya udah sore dan kita musti check in hotel.
Perjalanan ramai lancer jadi kami tiba di hotel dalam waktu kurang lebih satu jam, perjalanan dengan kondisi capek Cuma ditemani lagu-lagu galau yang bikin pengiring tidur. Dan sore itu kepala aku mulai merasa pusing dan pengen muntah ya mungkin sudah bosan di dalam bus selama 24 jam meskipun keluar keluar tapi ya begitulah gimana rasanya.
Kisah kesembilan
Alhamduillah, kami sampai juga di hotel aku sekamar sama riani, ana dan lusia. Kami berempat di tempatkan di kamar 110, kamarnya fasiliasnya ada lemari, kasur, AC, TV, Telepon, Kamar Mandi dengan air panas dan air dingin. Dan malam itu juga kami makan nasi box yang lauknya ikan dan itu kenyang banget.
Ba’da isya aku dan teman-teman yang lain jalan-jalan ke malioboro buat shoping, berhubung gag terlalu demen shoping aku Cuma nganterin liat-liat aja deh. Kita ke malioboro naek bejak lho seru banget bertiga naek becak itu rasanya unik haha.
Lanjut besok masih ada cerita lain tentunya J