pemahaman itu rezeki

"Wahai Tuhan Kami tambahkan pada Kami ilmu, dan Rezekikan pada Kami Pemahaman"

jum'at yang lalu aku sempat berdiskusi bersama dua orang sahabat yang sangat menyenangkan. Riani Eka Fitri dan Faza Ardellia. kami sempat berbincang sedikit tentang kesulitan yang tengah kami hadapi di departemen kami FISIKA.

tidaklah mudah untuk memahami untaian kata yang sudah ditemukan oleh pendahulu pendahulu kami. Einstein, Newton, Max Well dan para ilmuan lain yang pastinya telah mengubah pemikiran dunia tentang ilmu pengetahuan. sejujurnyaaku heran kenapa mereka bisa sekeren itu???

saat itu kami baru saja selesai responsi Fisika Kuantum, disana kami belajar dengan menggunakan fungsi gelombang yang ditemukan oleh Schoordinger (maaf ya kalo tulisannya salah). kami bertiga sama sama dalam kebingungan dengan apa yang baru saja kami pahami. lalu Faza yang selalu berpikiran positiv memberikan sedikit motivasai yang pasti ditunjukan pada dirinya sendiri dan pada kami berdua.

bahwa sesungguhnya "pemahaman" yang kami miliki adalah rezeki yang memang sudah Allah tetapkan sejak kita lahir. bahwa kita sama-sama menyadari bahwa rezeki setiap individu memanglah sudah diatur dan berbeda-beda. itulah sebabnya ketika si A lebih mudah memahami maka sudah dipastikan Allah memberikan rezeki pemahaman yang lebih pada si A. tapi kita yang memiliki pemahaman yang lebih suli tentunya tak perlu bersakit hati sebab Allah tahu yang paling baik bagi hambaNya.

kita gag perlu takut sebab rezeki kita bisa diubah asalkan kita mau mengubahnya. rezeki kita  bisa ditambah asala kita mau mengikuti prosedur yang sudah Allah berikan. salah satu usaha yang perlu dilakukan untuk menambah rezeki kita adalah dengan rajin melakukan sholat sunah Dhuha, berinfak dan bersodakoh. dan jangan lupa kita juga harus berikhtiar, sebab jika kita hanya berdoa saja tidak ada artinya.

"ini secerah manfaat diskusi yang bisa aku ambil waktu ngobrol bareng Faza dan Riani"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepenggal Kalimat Motivasi

perjalanan