Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2013

selamat hari GURU

Gambar
teringat obrolan singkat bersama salah seorang kawan diperjalanan jakarta bogor.
"setelah lulus gue pengen jadi dosen atau guru pokoknya ngajar" katanya sambil memasukan kabel headset ke lubang hp
"oh iya baguslah" kataku
"emang kenapa mau jadi guru" kataku
"soalnya guru itu keren" katanya sebenarnya percakapan tadi ga seratus persen bener soalnya aku lupa tapi intinya sih itu
terkadang kita sempet sebal dan marah dengan guru kita. seperti mungkin cara beliau mengajar terlalu berbelit belit hingga apa yang kita pelajari menjadi semakin rumit. atau beliau yang suka memberikan tugas banyak dan selalu membuat waktu bermain kita menjadi berkurang. mungkin juga beliau yang suka marah pada saat kita melakukan kesalahan. bisa jadi beliau yang tidak pernah masuk dan sekalinya masuk langsung ujian. atau keadaan keadaan lain yang membuat kita tidak menyukai beliau karena suatu sebab.
guru kita manusia, dia bukan dewa yang sempurna. dia manusia yang memiliki …

akhirnya Donor DARAH

pertama kali denger yang namanya donor darah, yang pertama kebayang adalah jarum. aku paling serem sama jarum suntik, tapi kalo sama jarum jahit jarum pentul aku gag takut soalnya fungsinya emang udah beda. jarum suntik ya fungsinya buat nyuntik, nah kalo jarum pentul jarum jahit kan itu fungsinya buat disuntik di kain bukan di badan haha.

alkisah sebenarnya aku udah punya niatan pengen donor darah sejak jaman SMA, awalnya sih gegara aku pernah baca novel yang ceritanya ada cewek di aceh yang punya kebiasaan ngedonorin darahnya bahkan langsung ke rumah sakit PMInya. gag usah diterusin ceritanya ya soalnya panjang haha. nah dari situ aku jadi pengen nyoba ngedonorin darah aku. tapi jaman SMA dulu badannya masih kurus kerempang jadi belum apa-apa udah di tolak duluan sama dokter gara gara kurus.

akhirnya kamis yang lalu aku berhasil ngedonorin darah aku, ini pertama kalinya aku donor darah lhoo haha. berat badan aku pas 45 kg dengan tekan darah 120/80 ditambah hb 14,2 dan track record …

Bolos sampai Plaza Glodok JAKARTA

Gambar
Bogor-Jakarta-Bogor, yap senin lalu aku baru saja menlakukan treveling (gaya banget ya) dari Bogor menuju Jakarta. setelah sekian lama tidak pernah lagi mengunjungu ibu kota akhirnya senin kemarin terlaksana juga. bersama salah seorang teman yang memiliki missi sama *beli komponen buat proyek*, kita berdua mengorbankan diri untuk sama sama ngebolos kuliah.

kita berangkat dari stasiun bogor pukul sembilan dan sampai di setasiun jakarta kota pukul sebelas. sejujurnya ini kali pertama aku naik kereta dengan sistem baru, soalnya terakhir kali naik kereta itu semester yang lalu pas ngenterin kakak kelas pindahan.


tugas kami berdua simpel membeli komponen elektronik di plaza Glodok, tapi memebli komponen elektronik ternyata ribet ga semudah dari apa yang dibayangkan. untuk membeli kapasitor dengan kapasitas tertentu kita harus punya spesifikasi yang jelas, tegangan berapa, arus berapa dan lain sebagainya. kelompok aku kebetulan dapat proyek dengan sensor suhu yang penggunaan alatnya dengan…

sebuah pesan dari ayah

tanggal 11 Nopember yang lalu, negriku Indonesia merayakan hari Ayah. entah sejak kapan dan siapa mereka yang merncanakan bahwa 11 Nopember harus menjadi hari Ayah, sebab sudah hampir 20 tahun saya menghirup oksigen. di tahun 2013 inilah saya mengetahui bahwa hari Ayah jatuh pada tanggal 11 Nopember.

sejujurnya saya sangat penasaran dengan kabar berita ini, dan ternyata dibeberapa negara memang sudah ada yang memperingati hari Ayah. namun, hari Ayah mereka diperingati pada pertengahan bulan juli bukan di bulan nopember. alhasil nopember kemarin bukan hari Ayah internasional melainkan hari Ayah nasional. *itu menurut saya*

sebagai seorang anak yang belajar untuk menjadi berbakti dan perhatian saya kirimkan sebuah pesan singkat pada beliau. pesan yang sangat singkat sebagai bentuk perhatian saya, sebab sampai saat ini saya sangat jarang untuk mengirimkan pesan-pesan melankolis pada beliau. singkat cerita tak lama setelah pesan saya kirim sebuah pesan masuk sebagai balasan atas pesan y…

manusia tanpa busana

Gambar
manusia tanpa busana, ya apa jadinya? mungkin dia tidak sadarkan diri atau mungkin ada yang salah pada sel sel otaknya sehingga ia tak lagi punya rasa malu. bisa jadi apa yang kita pikirkan demikin, atau kita salah dengan pemikiran-pemikiran itu.

sore tadi sambil menikmati gerimis kecil yang turun menerpa badan angkot yang saya tumpangi, sesosok manusia tanpa busana berjalan membawa sebilah tongkat panjang. entak hendak kemana saya tak tau. rasanya hanya saya seorang yang menyaksikan manusia tanpa busana itu. tak ada suara gaduh atau komentar sedikitpun tentang manusia tanpa busana yang tak senagja melintas dari mata saya.

saya menyaksikannya seolah melihat gambaran makhluk raksasa di salah satu anime jepang yang berjusul SnK, entahlah tapi saya yakin bahwa makhluk yang tadi sore saya lihat adalah manusia tanpa busana. saya sangat berharap ada orang baik yang akan memberikannya sebuah penutup agar dia tak menarsakan dinginya malam yang masih gerimis ini.

Selamat Ulang Tahun

Gambar
sebelum download sesi malam ini selesai mau numpang ngucapin selamat ulang tahun dulu buat salah satu kakak angkat aku yang hari ini ulang tahun ke 21. selamat ulang tahun semoga panjang umur, semoga makin berkah semoga kuliahnya juga lancar.

sore ini lagi lagi bogor hujan, rasanya emang ga ada hari tanpa hujan kalo hidup di bogor itu mah. makanya aku berstukur banget soalnya sekarang punya payung warna merah yang sempet beli di awal bulan yang lalu. sore ini juga aku masih diberi kesempatan buat ngajar bimbel dan alhamdulilah semunaya lancar.

malam ini sambil ngedownload film korea, alias drama lebih tepatnya aku sempetin dulu buat nyapa blog aku yang kosong, dan kering. seklian mau ngucapin  selamat ulang tahun buat abang angkat aku yang satu ini.


selamat datang harapan

selamat datang nopember, mungkin sedikit terlambat untuk menyapa. namun, sebuah pepatah bilang "lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali".

mungkin akan ada banyak kejutan di bulan hujan ini, ya seperti hujan yang membasahi bumi. seperti sejuknya udara saat angin menerpa kulit. ya, banyak kejutan di bulan nopember.

selalu banyak kejutan untuk nopember, selamat datang nopember. banyak harapan baru yang tumbuh subur bersama hujan. selamat datang harapan baru.