Bolos sampai Plaza Glodok JAKARTA


Bogor-Jakarta-Bogor, yap senin lalu aku baru saja menlakukan treveling (gaya banget ya) dari Bogor menuju Jakarta. setelah sekian lama tidak pernah lagi mengunjungu ibu kota akhirnya senin kemarin terlaksana juga. bersama salah seorang teman yang memiliki missi sama *beli komponen buat proyek*, kita berdua mengorbankan diri untuk sama sama ngebolos kuliah.

kita berangkat dari stasiun bogor pukul sembilan dan sampai di setasiun jakarta kota pukul sebelas. sejujurnya ini kali pertama aku naik kereta dengan sistem baru, soalnya terakhir kali naik kereta itu semester yang lalu pas ngenterin kakak kelas pindahan.


pose di stasiun jakarta kota
tugas kami berdua simpel membeli komponen elektronik di plaza Glodok, tapi memebli komponen elektronik ternyata ribet ga semudah dari apa yang dibayangkan. untuk membeli kapasitor dengan kapasitas tertentu kita harus punya spesifikasi yang jelas, tegangan berapa, arus berapa dan lain sebagainya. kelompok aku kebetulan dapat proyek dengan sensor suhu yang penggunaan alatnya dengan sensor termokoupel.

sebelum ke glodok sebelumnya aku sama tim aku sudah search harga termokopel di internet, nah pas di glodok aku nanyain termokopel si embak yang jual malah bilang harga termokopel itu mahal sekitar 1,5 juta. matilah aku, masak harus mengeluarkan duit segitu gedenya. padahal di internet harganya cuma 30 ribuan katanya. nahlo makin bingunglah aku, akhirnya aku menghubungi temen temen se tim aku ngabarin kalo ga bisa beli termokopel karena kemahalan dan aku cuma bawa uang 500 ribu.

alhasil aku sama temen aku memutuskan untuk pulang, soalnya microcontroler arduinouno yang kita cari udah dapat. ibarat kata si micon ini adalah nyawa yang penting buat proyek kita. dengan rasa kecewa karena ga dapet termokopel akhirnya kita memutuskan buat segera kembali dan naik kereta lagi buat kembali kebogor. nah sebelum pulang aku ngeliat bagunan museum mandiri yang unik. iseng iseng karena kita sudah bolos pengen aja maen dulu ke museum biar punya cerita pas nanti balik ke bogor.

pas banget kita nyampe didepan museum, ada tulisan tutup. apa?? museumnya ternyata unik sebab jadwal liburnya hari senin, ya jadilah aku kecewa tapi gag jauh dari museum ada terowongan penyebrangan nah, biar gag kecewa aku sama temen aku akhirnya jalan jalan deh ke sana sekalian sholat dhuhur.
pose disamping air macur


nah setelah kita selesai jalan jalan, ternyata misi pencarian termokopelnya harus dilanjutkan kembali soalnya bener-bener harus pake termokopel. akhirya kita berdua balik lagi ke pasar glodok muter-muter toko elektronik dan akhirnya nemu termokopel yang harganya 20 ribu. intinya sih kalo mau cari barang jangan cuma di satu toko aja, kita juga harus cari di toko lain biar apa yang kita cari sesuai dengan keinginan kita.


 ini dia setelah dua kali keliling plaza glodok akhirnya aku bernarsis ria foto dipinggir jalan haha.
satu lagi kenalin ini sony patner selama perjalanan bogor jakarta bogor yang rela ninggalin dua mata kuliah demi membeli peralatan proyek sensor ini.


Komentar

  1. Terimakasih telah membantu mempromosikan Glodok Plaza, ikuti berita terkini di: http://glodokpromo.com
    Salam Sukses dari Glodok Plaza

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepenggal Kalimat Motivasi

perjalanan