sebuah pesan dari ayah

tanggal 11 Nopember yang lalu, negriku Indonesia merayakan hari Ayah. entah sejak kapan dan siapa mereka yang merncanakan bahwa 11 Nopember harus menjadi hari Ayah, sebab sudah hampir 20 tahun saya menghirup oksigen. di tahun 2013 inilah saya mengetahui bahwa hari Ayah jatuh pada tanggal 11 Nopember.

sejujurnya saya sangat penasaran dengan kabar berita ini, dan ternyata dibeberapa negara memang sudah ada yang memperingati hari Ayah. namun, hari Ayah mereka diperingati pada pertengahan bulan juli bukan di bulan nopember. alhasil nopember kemarin bukan hari Ayah internasional melainkan hari Ayah nasional. *itu menurut saya*

sebagai seorang anak yang belajar untuk menjadi berbakti dan perhatian saya kirimkan sebuah pesan singkat pada beliau. pesan yang sangat singkat sebagai bentuk perhatian saya, sebab sampai saat ini saya sangat jarang untuk mengirimkan pesan-pesan melankolis pada beliau. singkat cerita tak lama setelah pesan saya kirim sebuah pesan masuk sebagai balasan atas pesan yang saya kirimkan tadi.

sebuah pesan bernada terkejut "sejak kapan ada hari Ayah?" dalam hati saya tertawa geli, saya juga tidak mengerti sejak kapan dan mengapa 11 nopember harus menjadi pilihanya. saya jelaskan saja bahwa saya juga tidak tahu, namun saya tahu bahwa beliau juga bahagia menerima sms saya.

tak lama berselang di pagi yang cukup cerah sebuah pesan yang memberikan energi positif kembali menghiasi ponsel nokia 206 saya, pesan singkat dari ayah tercinta

"Assalamu'alaikum, Selamat Pagi umi, semoga sehat selalu dan sukses"

pesan ini singkat namun bermakna dalam, memberikan kesejukan di lahan kerontang saat rindu datang. terimakasih ayah atas doa yang indah semoga anakmu ini mampu membahagiankan dirimu dan ibu.

Komentar