desember

bukankah saya pernah mengatakan desember selalu penuh kejutan? atau mungkin bisa saya sebut sebagai bulan keberuntungan. why must on December? karena pepatah jawa mengatakan bulan Desember adalah "gede-gedene sumber" makanya jangan heran hujan di bulan Desember selalu punya kesan Deras.

nah ga asing juga bukan mendengar istilah hujan adalah rahmat, ya sebab dengan turunnya hujan artinya benih benih yang lama tertidur kembali bangun dan mulai membentuk tunas tunas muda. bukankah itu menyenangkan menyaksikan tunas muda berkecambah menandakan adanya kehidupan baru. bahakan penjual payung juga ga kalah ketinggalan, mereka meraup rupiah lebih baik dari bulan lainnya sebab payung adalah teman setia saat hujan tiba. adalah tidak luput pula pedagang sepatu karet yang juga ketiban rejeki, semakin tinggi pembeli yang membutuhkan sepatu karet ini.

bukan kah itu rahmat???

jemuran gag kering apakah itu juga rahmat? bisa jadi itu rahmat buat kita untuk lebih bersabar dan menjadi pribadi yang siap siaga. seperti selalu menagkat jemuran tepat waktu (kalo kering langsung angkat). ini juga bisa jadi rejeki bagi jasa laundry karena banyak orang yang mulai mengesalkan hujan jasa laundry bisa jadi alternatif buat yang merasa di permainkan hujan.

seberapa banyak permainan hujan pada kita, semuanya adalah rahmat. dan rahamat akan lebih terasa ketika kita senantiasa bersyukur. sebab seseorang mengatakan "BERSYUKUR itu adalah cara terbaik untuk menjadi BAHAGIA"

~setiap tetesan hujan yang jatuh, punya kisahnya sendiri~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepenggal Kalimat Motivasi

perjalanan