kata bumi



Seperi halnya Desember bulan yang kata orang “Deres Derese Sumber”, nyatanya Januari tak kalah menarik. Seketika semua orang akan menerangkan inilah “Hujan Sehari-Hari” yang terkadang membuat sebagian orang merasa ngeri. Pasalnya bumiku kian hari kian tak bersahabat, mungkin bumi mulai muak dengan ulah manusia yang terlalu angkuh dan menyombongkan diri dengan statusnya sebagai pemimpin di muka bumi.

Andai bumi bisa berkata-kata seperti manusia, mungkin dia akan berujar “hai kalian manusia aku benar-benar sudah muak dengan tingkah kalian. Kalian manusia memang pandai sekali untuk berbual dan mengumbar janji, seolah-olah janji hanyalah angin yang bertiup datang kemudian pergi”.

Tentunya siapapun tak akan pernah mengelak bahwa bumi benar-benar sudah memasuki fase tuanya. Lihat saja jutaan tahun yang telah di tempuh bumi hingga saat ini. Miliaran makhluk yang telah dikenal baik oleh bumi. Mulai dari organisme prokariot yang merupakan cikal bakal kehidupan yang ada di bumi berlangsung, hingga pada kehidupan manusia yang telah di jajah oleh teknologi modern seperti saat ini.

Kalaupun aku harus menjadi bumi, maka aku akan meminta ijin Tuhan untuk beristirahat sejanak dari rotasi yang melalahkan. Ditambah lagi saat ini manusia mulai congkak dan sombong serta senang sekali merusak. Tapi rasanya bumi terlalu sabar dan berbaik hati. Buktinya bumi nampaknya tak pernah berhenti berotasi barang sejenak, sebab bumi tahu apa yang akan terjadi jika tiba-tiba ia berhenti. Entah kekacauan seperti apa yang bakal ia ciptakan.

Sekalipun bumi hanya memelankan putaranya karena merasa pegal, seluruh makhluk di bumi seketika heboh tak ketulungan. Mereka berteriak histeris, ada yang menangis serambi meraung raung, ada pula yang terpingsang-pingsan karena harus kehilagan apa yang sebenarnya menjadi sebuah titipan. Itulah bumi, tak boleh berhenti berotasi sampai Tuhan benar benar memintanya untuk berhenti. Hingga saatnya tiba Tuhan hanya memperbolehkan ia merengganggan tubuhnya yang pegal barang sejenak, itupun hanya sebentar saja.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepenggal Kalimat Motivasi

perjalanan