sekedar saran

yah akhirnya saya sempatkan buat menulis di bulan februari, yang masih belum berubah masih di akhiri dengan huruf "I". baiklah di sela-sela batuk yang masih bersemayam rapi di kerongkongan saya hanya sekedar ingin menliskan catatan, bahwa ini minggu pertama sekembalinya saya dari kampung nun jauh disana, yang bahkan di peta saja tidak diperlihatkan.

sedikit berlebihan rasanya kalau saya katakan, sepulang dari libur panjang bogor selalu membuat tubuh saya tidak nyaman. udara bogor cepat sekali berubah, dari panas ke hujan atau sebaliknya. sebenarnya saya juga tidak bisa sepenuhnya menyalahkan kondisi bogor yang sedemikian rupa . jika tubuh saya tidak nyaman mungkin itu bisa disebabkan dari faktor internal yang memang sedang menyerang saya.

mungkin saya masih ingin dirumah, ini bsa jadi salah satu faktor yang membuat malarindu bercampur panas dalam ini menjadi akut dan menyebabkan batuk dan pilek. maklum saja saya baru menikmati liburan singkat dalam waktu sepuluh hari. ditambah cuaca di kampung nun jauh disana juga tak kalah ekstrim tiap hari hujan.

sampai di bogor udaranya lembab, tubuh sedang mengalami lelah setelah perjalanan panjang. maka sudah dipastikan daya tahan tubuh langsung berkurang. maka jangan tanyakan kalo tubuh benar-benar meminta kenyamana dan pertanggung jawaban.

sebenarnya adapula faktor lain yang membuat saya semakin menjadi-jadi, santan dan es. ini seperti dua musuh yang menjelma menjadi sahabat lantas mengerogoti tenggorokan saya. ya jadilah saya harus menderita batuk pilek yang sama sekali membuat tersiksa.

jadi bagi kalian yang punya masalah seperti ini segera perbaiki kekebalan tubuh anda dan pastikan jangan minum es karena es itu kurang baik apa lagi di campur sama santan kare yang nikmat. percaya deh..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepenggal Kalimat Motivasi

perjalanan