hirarki dalam kepanitiaan

kali ini saya akan sedikit bercerita tentang sebuah kepanitiaan, sudah tidak asing bukan dengan hal yang satu itu. untuk membuat sebuah even biasanya akan dibentuk sebuah kepanitiaan dengan tugasnya masing-masing. kadang kala mengikuti sebuah kepanitiaan memiliki gengsi sendiri.

misalnya saja kalian berperan serta dalam sebuah kepanitiaan yang mengundang tamu istimewa misalnya presiden. pasti kepanitiaan akan terasa lebih ekslusive dan keren. dalam sebuah kepanitiaan berlaku juga strata yang mengolongkan beberapa divisi dalam kotaknya masing-masing.

misalnya saja divisi acara, orang-orang yang katanya pandai mengonsep dan meramu kegiatan menjadi hal yang menarik. dalam pembukaan kepanitiaan sering kali divisis ini memiliki peminat yang paling banyak karena ketika sudah disebut divisi acara maka yang terlintas adalah orang orang keren *katanya.

selain acara ada juga divisi yang gag kalah banyak minat seperti divisi PDD "publikasi dekorasi dan dokumentasi" yang ga kalah ekslusive dari divisi acara. mereka ini orang yang suka menenteng kamera kemana-mana seolah dengan kamera yang menggantung mereka jadi keliatan kece. mereka ini orang yang katanya punya selera seni yang cukup tinggi.

ada juga devisi humas yang berisi orang yang katanya lagi jago lobi melaobi, mungkin setelah besar nanti mereka bakal jadi diplomat yang mampu mengntarkan Indonesia kearah yang lebih baik. sebenarnya masih banyak lagi kotak dalam kepanitiaan dan yang terakhir akan saya bahas adalah divisi Danus dan sponsor.

danus dan sponsor adalah dua divisi yang sering kali memiliki sedikit pelamar. divisi ini adalah divisi selalu diremehkan dan dipandang dengan ekor mata saja tidak. banyak orang yang sering mencibir krbradaanya karena suka mereka suka menjual beraneka barang yang dapat menghasilkan uang demi keberlangsungan acara.

terkadang saya melihat divisi ini diperlakukan layaknya seorang budak yang dituntut untuk menyetorkan uang sekian rupiah untuk menyokong acara. karena divisi yang kurang diminati angota dari divisi ini terkadang terlalu sedikit, bahkan tidak jarang anggota dari divisi lain tidak suka dengan kebijakan yang dibuat divisi danus untuk membantu meringankan beban mereka.


Komentar