garutttt

selamat siang, semangat pagi... hei di kampusku lagi siang soalnya.

jum'at, sabtu kemarin aku berkesempatan buat ikutan PGTS dan Fieldtrip ke Garut. ada yang tau PGTS itu apa? yap PGTS itu akronim dari Physics Go to School, salah satu agenda dari departemen untuk memperkenalkan fisika ke SMA. nah kali ini kita berkesempatan mengunjungi SMA 1 Negeri Garut, SMAnya kece lho haha lebih kece dari SMA aku udah cukup maju buat sekelas SMA di daerah Kabupaten yang udaranya masih sejuk banget.

kita disambut baik sama pihak sekolah yang positif baget dengan kedatangan kita. pas kita kesana ada klub KIR yang lagi bikin pupuk organik, wew jadi kepikiran kayaknya sekolah aku belum segitunya. semoga sekolah aku segera lebih baik ya buat langsung praktik lapang. disana kita bikin games seru sekaligus demo alat yang ada di departemen. selain itu kita juga pamerin beberapa robot sederhana yang bikin mereka makin bahagia.

aku kejatahan buat ngisi stand games yang isinya pertnyaan "sebutkan besaran fisika yang kalian ketahui *sebanyak-banyaknya dan jeng jeng, muka mereka langsung berubah bingung ngebedain besaran sama satuan. aku cuma tertawa haha

sebelum kita pulang seperti biasa kita bakal melakukan penutupan dengan meluncurkan roket air. sayang ga bisa ikut liat roketnya melucur gara-gara harus ngerapiin logistik bantuin tim yang lain. cuma baru sadar ternyata roketnya meluncur sampai perumahan sebelah hehe, setidaknya cukup berpuas diri karena roketnya sukses selamat ya teman-teman.
foto bareng setelah peluncuran roket dan sebelum say good bye


lanjut dari SMANSAGA *bikin singkatan sendiri, kita lanjut ke pertamina geotermal yang ada di kamojang. kalian tau dimana kamojang terletak? kabupaten garut atau kabupaten bandung? jawabannya pertamina terletak di kawasan kabupaten bandung yang dalam dua menit bisa mencapai kabupaten garut. jadi dimana? di perbatasan itu menurut aku.

waw sambutan nasi kotak yang udah disediain ama panitia sudah menunggu untuk dilahap. nikmat, maklum laper. selepas sholat jum'atan bagi yang cowok dan sholat dzuhur bagi yang cewek kita lanjut untuk pengenalan lanjut tentang pertamina geotermal yang ada di kamojang. ini materi banget bro, ga usah ditulisnya hehe.
sumur geotermal

pose bareng bapak pertamina sebelum pulang

setelah sekitar dua jam kuliah kita diajak buat menuju salah satu sumur produksi yang menghasilkan panas energi. udara di sini dingin sejuk adem pokoknya masih asri banget. selain itu limbah dari hasil produksi juga ramah lingkungan soalnya geotermal itu suitable.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepenggal Kalimat Motivasi

perjalanan