pertarungan O dalam pemilu presiden


www.gutenberg.org
sebenarnya kejadian ini sudah terjadi satu tahun yang lalu. sewaktu saya berkesempatan untuk menjelajah bumi indonesia bagian jawa selatan. "Klaten" dalam sebuah program IPB Goes to Field yang rutin diadakan oleh kampus di bulan juli atau saat libur semester genap. saya berkesempatan tinggal di rumah salah seorang pamong desa yang bernama pak ratno yang kebetulan berlaian agama dengan saya dan kawan-kawan.

suatu siang saya dan teman-teman berkunjung ke desa sebelah untuk melakukan social mapping sebagai salah satu tugas kami di desa. siang ini kami berkesempatan ke rumah bapak sugiyo salah seorang pensiunan pegawai yang kini menjalani hari tuanya dengan menjadi petani. selain bertani beliau juga punya ternak burung cucak rowo. kalian sering bukan denger nama burung yang menjadi salah satu judul lagu campur sari. tapi sudahkah kalian liat burungnya? kalo saya sudah.

sebelum melihat-lihat burung bapak bertanya pada kami.

"menurut kalian presiden yang cocok buat memimpin indonesia siapa?"

saya diam takut salah ngomong. tapi teman saya yang lebih berani menjawab.

"dahlan ishkan pak" katanya

"ah yakin kalo menurut ramalan orang jawa presiden yang cocok buat indonesia itu yang ada vokal O nya" tutur beliau sambil tertawa.

kami diam ga ngerti.

"nah liat berapa lama masa jabatan presiden soekarno, soeharto dan lihat sekarang susilo bambang yudhoyono. mereka semua memiliki huruf vocal O"

"lho pak megawati bukannya ia, dia punya huruf O juga megawati soekarno putri"

"nah tapi berapa lama dia menjabat dan segera di ganti oleh SBY karena itu milik bapaknya".

 (ga kaya gini juga sih ngobrolnya ada yang ditambahi ada juga yang dikurangi soalnya udah lupa tapi initinya ini)

kalo dilogika bener juga sih, tapi sebenernya ga ada pengeruhnya sih.

"nah terus siapa dong presiden yang cocok?" tanya kami.

nah kalian sudah bisa menyimpulkan atau belum. klunya sih saat ini sebentar lagi kita bakal mendapati pemilihan presiden dan salah dua dari kandidatnya memiliki huruf vocal O. mari buktikan siapa yang bakal menang dalam pertarungan antara O dan O.

siapapun kelak yang memimpin bangsa ini semoga beliau amanah dan membawa kesejahteraan buat seluruh tanah air dan bangsa. :) 

maaf bukan bermaksud kampanye salah satu atau salah dua, tapi hanya menyampaikan pesan yang saya terima. dan ini bakal menjadi perebutan kursi pemerintahan yang sengit sebab mereka sama sama punya O.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepenggal Kalimat Motivasi

perjalanan