karena hakikatnya kamu tak perlu menjadi sempurna

"kau benar, penyesalan selalu datang terlambat. Tapi tak apa jika kau masih merasa menyesal. Sebab itu artinya kau masih punya hati yang merasa dan akal yang masih bisa berpikir."

pernahkah kalian menyesali sebuah keputusan yang kalian buat sendiri, atau keputusan yang kalian ambil setelah mendengarkan omongan orang lain. ah.. jika kalian menyesal sepantasnya kalian tak menyalahkan urusan ini pada orang lain, sebab orang lain hanya memberikan saran dan kamu yang menjalankannya dan pada akhirnya kamulah eksekutornya.

kalian akan menyasal jika kalian egois, sebab ketika kita bercerita pada teman kita akan sebuah keputusan. sesungguhnya yang terjadi adalah kita meminta pembenaran tentang sebuah keputusan yang akan kita ambil. orang yang bercerita padamu sebenarnya hanya ingin didengar dan mencari pembenaran. karena demikianlah manusia.

tak mengapa jika kau menyesal sekarang, sebab tak pernah ada manusia yang sempurna. manusia diciptakan Tuhan sebagai sarangnya salah dan lupa, tetapi itu bukan sebuah alasan untuk terus membuat kesalahan. karena sebagai manusia yang diberikan akal dan hati nurani kita harus bisa menjadi pribadi yang terus meperbaiki diri. tak harus menjadi sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Tuhan semata.

mari saling mengingatkan dalam kebaikan, karena sebaik-baik manusia adalah yang mampu bermanfaat untuk orang lain.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepenggal Kalimat Motivasi

perjalanan