Postingan

Menampilkan postingan dari 2015

twenty two years

Gambar
I am twenty two years now, I am not a little girl anymore. God give me a lot of surprise in this year, I got new family and new friend. I have finished my study on Physics Department in Bogor Agricultural Institute in October, and on November someone offeredto metobe asubstitute teacherinsenior high school AL-Azhar Plus Bogor for one month. 

I tookthe offerandIfound a new familyagainthere, I am grateful being a part of this school. it's really amazing, I learn much experience from this place. I have one month being their teacher and friend. sometime when I feel alone I really miss them, I hope they all will get a success in their feature.

and now, I find my new family on Primagama. in this palace I have many friends with different type of Age. now I have new Brother and Sister, they always make me happy and smiling. sometime they are so annoying and make me upset, but I really thanks being this part of family.

twenty two years I am single, and I am Happy because I always have family…

losing phone

I was losing my phone on Monday (21/11), that incident happen so quickly. it was my fault because I don't keep well my phone, I put my phone on table in the teacher's room before I enter the classroom to teach my student. when the bell was ringing I am exit the class and back to teacher's room. I put my book on the table and looking around to get my phone.

for a minute I think that my phone was saved by Mr. Asep, but not along Mr. Asep come and ask me about his phone. at that time I think that someone has taken our phone, but who is he/she? no one saw anybody enter into the room. I don't want to accuse anyone, almost my student. for a second I hope that my phone back, I don't have a backup phone number all my friend, my teacher, my family and all. I was depressed because I really don't remember all my contact number including the number phone of my father and my sister.

at the evening I bought a sim card to call my family. I remember I write down my dad's …

Selamat Hari Guru, Pahlawanku

Gambar
Teruntuk engkau wahai Ibu dan Bapak Guru

selamat hari guru, selamat ulang tahun bapak dan ibu guru. terimakasih atas baktimu yang telah mengantarkan ku pada cahaya ilmu. terimakasih atas kesabaran kalian dalam mendidik dan mengajarkan pada kami tentang banyak pengetahuan baru. terimakasih atas pengabdian tanpa jasa kalian.

selama kurang lebih 14 hari yang lalu, saya meraskan betapa tidak mudahnya menjadi guru. betapa saya merasakan kesedihan ketika salah satu siswa yang saya didik tak mau mendengrakan dan nampak mengacuhkan. tapi kalian bapak dan ibu guru kalian luar bisa kalian tak menyerah pada kemalasan dan kebengalan kami. rasa terimakasih bahkan tidak cukup untuk membalas kebaikan kalian pada kami.

guru adalah pahlawan tanpa jasa, kalian tak pernah meminta imbalan apapun pada kami. kalian bekerja dengan hati untuk membuat kami menjadi manusia yang berguna. andaipun kelak saya ingin menjadi guru, maka semenjak hari ini saya harus bisa belajar menjadi ikhlas, belajar untuk menjadi…

hujan di bulan november

Bogor sudah pulang karena hujan sudah datang, minggu minggu terakhir dibogor terasa panas dan gerah karena hujan enggan turun. sekarang Alhamdulillah hujan sudah bertandang kembali ke kota hujan. mungkin ini kali pertama bagi saya menikmati kemarau terpanjang selama merantau dibogor. biasanya setiap sore saya akan mendapati langit yang mendung dan gelap seolah hendak tumpah.

hujan sudah datang di bogor bagaimana dengan kampung saya sudahkah hujan datang? atau dia masih bersembunyi dibalik awan dan masih enggan jatuh. terakhir saya mendengar kabar dari rumah malam yang lalu, hujan sudah mampir. tanaman sudah tersirami, Alhamdulillah semoga para etani lekas bisa menanam dan panen lagi.

kemarau tahun ini mungkin menjadi kemarau terparah yang saya ingat, kampung saya kekeringan. sumur dirumah saya pun sudah susah untuk diambil airnya. mata air yang biasanya kami gunakan untuk segala jenis kebutuhan pun mati. bahkan kami harus bergiluran mengantri menggunakan pamsimas sesuai dengan jadwal…

jalan-jalan malam

Tuhan selalu punya cara untuk membuatku kembali bahagia, ya begitulah cara keajaiban datang dalam hidup saya. sekarang saya sudah memasuki semster sembilan, selamat dan status saya masih mahasiswa "mahasiswa kritis yang harus segela lulus". saya sudah seminar dan sekarang sedang menuggu sidang. *mohon didoakan semoga saya lekas sidang di september ini.

disaat yang lain sudah lulus dan kamu harus bolak balik ke kampus biar cepet lulus, disaat itulah kamu akan merasa sendiri. karena dikampus nanti kamu ga bakal ketemu temen-temen kamu lagi yang biasanya lagi nongkrong disetiap sudut kampus. dan itu pula yang saya rasakan saat ini, sedih karena ngerasa sudah ditinggal sendiri dikampus yang luasnya bukan main ini.

beruntungnya saat ini saya masih diberi kesembapat buat jalan jalan sambil ngajar privat dibeberapa tempat yang jaraknya cukup jauh dari kampus. ketika giliran saya ngajar saya pasti bahagia karena artinya saya berkesempatan buat melakukan perjalanan meskipun terkadan…

Kejutan

Lucu... mungkin...

pertanggal 18 Agustus lalu akhirnya saya seminar, perjuangan bolak balik ngedraft akhirnya terbayar juga. awalnya sudah hopeless parah karena kemungkinannya tipis. jum'at tanggal 14 agustus petugas yang mengurus administrasi seminar tidak masuk, padalah hari itu saya baru masukin from pendaftara. sudah pasrah kalaupun memang tidak bisa seminar sekarang nantinya Allah juga bakal ngasih waktu yang lain.

karena untuk kewaspadaan akhirnya saya tetep bikin slide presentasi, kalau kalau nanti pas hari H memang disuruh seminar dadakan. kalau yang lain seminar kudu latian presemtasi didepan dosen pembimbing aku mah beboro. cuma latihan di kamar kos pake rekaman terus diputer ulang. karena emang ga sempet buat ketemu sama bapak buat liatin materi presentasi apalagi latihan saya presentasi. saya melalui hari hari seperti kemarin, minggu ngajar privat, senin nya juga masih sempet buat jalan jalan.

pas malam selasanya Unes temen yang juga kebetulan seminar sebelum saya nge…

Agaknya Demikian...

Agaknya memang lucu, kemarin diburu-buru dan hari ini ditinggal sendiri lagi.
Padahal sudah mencoba melupakan dan mencoba bersabar tapi pada akhirnya gagal.
Harapan, selalu tumbuh setelah kesabaran, melupakan keikhlasan yang terjadai beberapa saat lalu.

Agaknya memang harus menunggu beberapa bulan lagi sebelum menyandang gelar dibalik nama ini.

Agaknya memang harus demikian....

kamu mau pilih yang mana

memilih memang tak mudah, bagiku juga bagi kamu. terlalu banyak pilihan terkadang menyebalkan sebab arti ya banyak peluang. "kamu mau yang mana?" terkadang pertanyaan itu akan tiba, menghantui otak dan pikiran kita. jadi bersiap saja.

kamu pilih mana...???

hi july

hi july please be nice!!!

i hope i will finish my student paper, and i hope will graduate on august
please be nice and give me a miracle.

amazing advanture with new family

Gambar

teman perjalanan

Gambar
waktu menjadi lebih menarik ketika kamu menemukan orang-orang baru
waktu menjadi begitu indah jika kamu menemukan warna baru untuk dilukiskan
waktu menjadi berharga jika kamu mampu menggunakannya dengan melepas kebahagiaan
waktu seperti ingin kembali diulang jika kamu mengenal mereka

perjalanan kami terasa melelahkan, namun selalu ada tangan yang kokoh yang siap menarik lengan kami ketika lelah melangkah. perjalanan ini sulit namun selalu ada motivator kuat yang membuat kami yakin bahwa kami akan mencapai titik bahagia. kami lelah, kami haus, kami lapar dan kami mengantuk. namun, kami tak sendiri. kami keluarga, kami harus saling menjaga karenanya kami sampai pada bahagia.

mendaki bukan perkara mudah, sebab kami menaklukan emosi. menaklukan keangkuhan diri, mencoba saling mengerti. meyakinkan satu sama lain bahwa kami mampu, sebab mendaki bukan tentang diri sendiri namun juga tentang kawan-kawan kami. meyakinkan bahwa pergi sehat pulang selamat.

terimakasih pada kalian yang sabar men…

Keluarga Baru dari Merbabu

Gambar
mendaki bukan pekerjaan mudah, mendaki bukan hanya menaklukan kaki kita yang lelah. namun juga menundukan kepentingan diri, menunjukan keangkuhan hati juga mawas diri. aku belajar mendaki pada akhir tahun 2013, pendakian pertama yang membuatku ingin mengulanginya lagi. pendakian yang membuat aku sadar bahwa dunia ini begitu luas. dunia ini tak cukup hanya dipandang lewat layar, dunia yang berisikan dengan manusia yang memiliki karakteristik unik.

pertengahan mei lalu menjadi sebuah memori yang tak bisa saya lupakan, ini adalah pendakian kesekian kali. mengunjungi dua gunung sekaligus dalam tiga hari, bukan perkara mudah sebab kami harus menaklukan lelah. belum lagi godaan teh hangat mbok yang di bascamp sangat nikmat.

tim kami ber sebelas, kami baru saling mengenal selama perjalanan dari stasiun semarang menuju wekas yang sejatinya adalah pos pertama kami melapor untuk mendaki mebabu. perkenalan singkat namun mengenang itulah kesan pertama yang aku dapat dari mereka. Alhamdulillah me…

Curhat

hi blogger long time no see, long time i don't write here. i'm really busy for this month.
sebenarnya saya tidak benar benar sibuk, hanya saja sedang tidak menemukan inspirasi untuk menuliskan berbagai hal disini. saya berharap mendapatkan inspirasi dalam waktu dekat ini, namun kenyataanya saya belum juga mendapatkan satu inspirasi apapun.
bulan ini saya memutuskan mengganti templet blog yang baru, alasannya karena saya membutuhkan sesuatu yang baru yang mungkin bisa membangkitkan semangat saya untuk menulis. kabar buruknya saya belum menemuka inspirasi untuk menulis bahkan untuk menulis skripsi pun saya belum ada inpirasi.
kabar gembiranya adalah beberapa teman saya sudah melakukan seminar hasil dan tidak lama lagi mereka akan melaksanakan sidang yang artinya gerbang menuju kelulusan semakin dekat. bagaimana dengan saya? "saya masih dalam perjalanan menuju kesana, mohon do'anya semoga penelitian saya dan analisa data yang saya lakukan bisa berlangsung dengan lancar&q…

Baghban "can you depend on your family"

Gambar
ini adalah kisah tentang sebuah keluarga ini adalah kisah tentang orang tua yang selalu ada untuk anak-anaknya ini adalah kisah tentang ayah yang selalu berkorban demi kebahagiaan putranya ini adalah kisah tentang ibu yang selalu memaafkan anak-anaknya ini adalah kisah tetang seorang suami yang mencintai istrinnya ini adalah kisah tentang seorang istri yang menjadi bagian hidup dari suaminya ini adalah kisah tentang hidup dan isinya.
kalian pernah mendengar tentang pepatah "kasih ibu/ayah sepanjang masa sedang kasih anak sepanjang galah". jika kalian pernah mendengarnya maka film ini mengisahkan pepatah itu. Raj Maholtra seorang ayah yang sangat mencintai putra-putranya 30 tahun lamanya bekerja di sebuah Bank swasta. pekerja yang jujur, ramah, baik hati sehingga ia begitu dihormati. setiap pagi sebelum berkantor selalu pergi mengajak jalan-jalan dua anjingnya yang setia. Pooja ibu yang baik hati, yang selalu menyangi putranya dengan kelembutan. istri yang setia yang senanti…

menikmati kuasa Tuhan di Cikuray

Gambar
aku ingin mengulanginya lagi
mendaki puncak puncak tertinggi
menikmati hembusan angin yang dingin
menikati bintang dari jarak yang lebih dekat
juga meikmati nikmat Tuhan yang tak pernah habis

perjalanan ini membuatku semakin sadar bahwa "nikmat Tuhanku manakah yang hendak aku duskatan". betapa Allah menciptakan bumi dengan keagungannya masing masing Dia menciptakan gunung yang tinggi menjulang Dia juga yang mejadikan laut begitu luas membentang.
jum'at lalu 20 april 2015 aku kembali merasakan nikmatnya udara dingin yang selalu berhasil membuat tanganku membengkak. berkali kali aku mengalaminya berkali kali pula aku ingin kembali mengalaminya. kunjungan ketiga ke garut dengan tujuan yang berbeda. kunjungan kali ini aku niatkan untuk mengunjungi Cikuray. salah satu gunung yang membuatku penasaran karena dari puncaknya aku bisa melihat jajaran pengunungan yang ada di sekitar garut.
perjalanan ini aku lalui bersama dengan rombongan yang baru saja aku kenal selama perjalanan Bogo…

Once Upon A Time (review)

Gambar
semester tujuh telah berakhir, sekarang saya sudah berada di tingkat akhir. yap.. semester delapan, dimana mahluk-mahluk semester delapan adalah mahluk yang langka sebab keberadaanya kadang ada kadang tiada seperti hantu.semester ini saya mulai mengerjakan penelitian sebagai syarat buat menyandang status sarjana. sekaligus menjalankan hobi menonton beraneka film yang ada di hardisk temen.

salah satu film yang beberapa saat dan sekarang sedang saya senangi adalah serial TV "Once Upon A Time" salah satu film dari saluran ABC New York. filmnya berkisah tentang perjuangan dari tokoh tokoh fantasi dalam dongeng seperti, Snow Withe and seven dwarf, Sleeping beauty, Beauty and the beast dan kisah dongen lainnya yang biasa ditayangin sama Disney. kalo di Disney kita bisa melihat begitu mudah kebahagiaan didapat kalo di Once Upon A Time kita bakal lihat bahwa ada banyak pengorbanan dan rintangan untuk mendapatkan kebahagiaan.


episode pertama kalian akan dibawa kepada kisah snow whit…

galau

penelitian, skripsi, proposal, seminar, kolokium...........

sekarang itu yang menjadi salah satu fokus saya, tak berasa ternyata sudah hampir empat tahun lamanya saya makan, tidur, guling guling, jumpalitan di kota hujan alias bogor.

udah harus move on sudah harus berjuang biar pergi dari bogor membawa kebanggan.

entahlah saya lagi nulis apa cuma lagi lelah dan gundah glana byee byee
semoga masih bisa nulis sesuatu yang bermanfaat "padahal selama ini juga kalo nulis kagak pernah bermanfaat" haahaahaahaahaa

Episode Gunung Gede

Gambar
mana yang lebih kamu suka? pantai atau gunung? sesungguhnya dua duanya saya suka. tapi jika suruh memilih saya lebih memilih gunung ketimbang pantai. mungkin karenan saya belum menemukan pantai yang cantik, alasan lainnya adalah gunung memberikan suasana sejuk dan hijau itu yang selalu membuat saya rindu. padahal jika kalian tahu tempat tinggal saya masih ada di daerah gunung bukan daerah pantai.
desember lalu saya kembali diberikan kesempatan untuk mengunjungi salah satu gunung yang ada di daerah jawa barat. saya mengenalnya sebagai gunung gede, perjalanan ini merupakan perjalan ketiga saya untuk mengunjungi pesona alam yang Allah ciptakan.
perjalanan ini saya siapkan hanya dalam beberapa jam sebelum keberangkatan. pendakian ini saya ditemani oleh Rudi komandan tim, Kak Ryan, Kak Zaky, Fanny, Dinda, dan tiga orang tamu dari palembang Bang Ojan, Bang Afif dan Bang Egho.
kami mendaki lewat jalur gunung putri namun malam sebelumnya kami menginap di rumah kak Ryan yang ada di cibodas. a…

Rangkuman di Tahun 2014

selamat datang 2015.....
happy new year, happy new time and new spirit
sungguh suatu keistimewaan karena bisa melewati tahun 2014 dengan baik, dengan banyak kenikmatan dan banyak pelajaran hidup. sekarang waktunya mereview apa aja yang udah lewat, apa aja yang udah dijalani selama setahun kebelakang biar ga mengalami lagi kesalahan yang sama.

peralihan tahun 2013 menuju tahun 2014 dibuka dengan pendakian pertama saya ke Gunung sindoro. waktu itu saya tak mencapai puncak karena kami sudah terlanjur basah oleh badai semalam. seusai berlibur mendaki gunung saya kembali ke rutinitas sebagai pelajar, saya kemudian menghadapi Ujian Akhir Semester lima.

petualangan saya belum berakhir sebab di bulan januari saya mendapatkan amanah untuk membimbing belajar salah satu murid SMA secara privat. dan saya berkesempatan menyebrang selat sunda bersama teman saya (Irlian Nurmainah, dan Erni Aprilina). sungguh ini perjalanan perdana saya ke pulau Sumatra lebih tepatnya Lampung.

bulan februari, maret,…