Baghban "can you depend on your family"

ini adalah kisah tentang sebuah keluarga
ini adalah kisah tentang orang tua yang selalu ada untuk anak-anaknya
ini adalah kisah tentang ayah yang selalu berkorban demi kebahagiaan putranya
ini adalah kisah tentang ibu yang selalu memaafkan anak-anaknya
ini adalah kisah tetang seorang suami yang mencintai istrinnya
ini adalah kisah tentang seorang istri yang menjadi bagian hidup dari suaminya
ini adalah kisah tentang hidup dan isinya.

kalian pernah mendengar tentang pepatah "kasih ibu/ayah sepanjang masa sedang kasih anak sepanjang galah". jika kalian pernah mendengarnya maka film ini mengisahkan pepatah itu. Raj Maholtra seorang ayah yang sangat mencintai putra-putranya 30 tahun lamanya bekerja di sebuah Bank swasta. pekerja yang jujur, ramah, baik hati sehingga ia begitu dihormati. setiap pagi sebelum berkantor selalu pergi mengajak jalan-jalan dua anjingnya yang setia. Pooja ibu yang baik hati, yang selalu menyangi putranya dengan kelembutan. istri yang setia yang senantiasa mengabdikan diri pada suaminya.

empat puluh tahun menikah Raj dan Pooja harus terpisah karena keegoisan anak-anaknya. Raj telah pensiun dari pekerjaanya, ia mulai bosan dengan kegiatan sehari-hari dia ingin menghabiskan masa taunya bersama anak-anaknya. baginya investasi terbesar dalam hidupnya adalah keempat puteranya. seperti yang pernah ia kataka pada bosnya dalam salah satu scene dalam film ini. namun, terkadang apa yang kita harapkan memang tak selalu sama dengan kenyataan yang kita dapatkan.

anak mereka bersedia menerima kehadiran orang tuanya dengan syarat ayah dan ibu harus mau dipisahkan. dengan alasan agar masing-masing mereka bisa merasakan kasih sayang ayah dan ibunya, padahal mereka memiliki niatan lain yang sebenarnya mereka tidak ingin ayah maupun ibu mereka tinggal bersama mereka. karena sang ibu yang begitu baik dia mencoba berpikir positif meskipun sedih karena harus berpisah dengan suaminya.

dalam kisah selanjutnya kalian akan melihat kesedihan yang lain sebab sebagai seorang ayah dan ibu mereka tak sepantasnya mendapatkan perlakuan yang begitu buruk dari menantu dan anaknya. tak sepantasnya seorang anak berlaku angkuh terhadap orang tuanya yang banyak berkorban untuk mereka, yang memberikan kasih sayang selama-lamanya tanpa meminta balasan kecuali cinta.

saya menghabiskan banyak tisu untuk menonton film ini, Amitha Bachan sungguh luar bisa. saya bisa merasakan kesedihan yang besar, serta saya berdoa semoga Allah tidak menjadikan aku seperti mereka "menjadi anak yang durhaka". semoga Allah masih mengijinkan saya untuk bisa berbakti kepada mamak dan bapak dan mampu menjadi kebanggaan bagi keduanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepenggal Kalimat Motivasi

perjalanan