UNINSTALL INSTAGRAM

Saya mengenal Instagram pada tahun 2014, tahun pertama saya memegang smartphone. jujur saja saya menyukai aplikasi yang satu ini sebab banyak sekali gambar-gambar yang menarik hasil dari bidikan kamera profesional maupun amatiran. untuk sebuah objek saya bisa melihat banyak sudut pandang yang berbeda. tapi akhir-akhir ini saya merasa bahwa saya harus mengunsitall aplikasi yang satu ini..

saya terispirasi dari aktor Reza Rahardian, dia seorang public figure tapi dia tidak memiliki akun media sosial. Saya ingin mencoba hidup di dunia yang lebih nyata dimana saya akan lebih sering berinteraksi dengan teman-teman saya dengan cara yang sederhana. tanpa menuliskan kata tapi langsung bercengkrama dengan mereka sambil tertawa lepas.

saya ingin menahan diri dari godaan jalan-jalan ke tempat yang indah karena menyaksiannya lewat gambar sesungguhnya membuat mupeng. terkadang saya juga sering menilai orang hanya dengan melihat postingan orang, saya merasa bahwa saya sudah berprasangka yang bukan bukan pada orang lain.

sebenernya kangen juga upload foto terus dikasih caption yang ciamik. tapi saya harus menahan diri dari godaan karena beberapa waktu yang lalu saya sempat install lagi dan upload foto kucing kesayangan kantor. "kucing yang tiba-tiba muncul tanpa diundang". dan untuk membunuh bosan saya hanya membuka instagram lewat browser PC semoga saja selepas ini tidak tergoda lagi buat buka lewat PC ataupun Install lagi. kalaupun nanti saya install semoga apa yang saya bagikan pada teman-teman bisa bermanfaat.

memiliki akun instagram tentu saja bukan masalah, yang jadi masalah adalah ketika kita tidak bijak dalam menggunakannya. misal kita melihat kehidupan orang lain hanya dengan melihat apa yang mereka posting sehingga kita menjadi berprasangka. maka saya sarankan anda buat unistall saja. atau kita memamerkan hal-hal yang tentu nya diluar batas norma masyarakat yang berlaku, saran saya posting yang lain saja.

dan saya akan belajar fotografi dulu biar intagram saya lebih bermutu....
selamat menikmati media sosial media dimana kamu bisa melihat kenyataan atau hanya sekedar ilusi optik :)

Komentar