Review Tokyo Magnitude 8.0


 

Pernah disuatu masa kita merasa bahwa Tuhan begitu tidak adil, diberinya kita berbagai macam kesialan yang membuat kita tidak bahagia. Kita tak pernah bisa memilih dari rahim ibu mana, dari keluarga macam apa. Pun kita tak bisa memilih dari bangsa mana kita terlahir. Mungkin ini juga yang dirasakan Onozawa Mirai, terlahir dari sulung yang hidup dalam keluarga yang cukup menyebalkan bagi dirinya.

Ayah dan Ibu Mirai selalu sibuk bekerja sehingga Mirai yang masih duduk di SMP merasa tidak diperhatikan, belum lagi dibebani lagi untuk menjaga adik laki-lakinya yang bernama Onozawa Yuuki. Sebagai seorang anak perempuan Mirai cenderung pemurung dan tidak begitu banyak memiliki teman, mungkin dia sedikit cemburu dengan kehidupan teman-teman sekelasnya yang selalu mendapatkan perhatian lebih dari kedua orang tuanya.

Akhirnya libur musim panaspun tiba, ini akan menjadi liburan paling menyebalkan bagi Mirai karena dia tidak akan berlibur kemana-mana. melihat kekecewaan sang kakak Yuuki sang adikpun membuat rencana untuk pergi ke pameran robot di Odiba, dia mengajak mama pergi tapi mama terlalu sibuk sehingga Mirai diminta menemani. dengan berat hati akhirnya Mirai dan Yuuki bersama-sama menaiki kereta menuju Odiba.

Setelah tiba di Odiba dan melihat pameran, sebuah gempa berkuatan 8 skala richter menghantam jepang, sinyal komunikasi terputus Mirai dan adiknya tak bisa menghubungi keluarga mereka. beruntung keduanya bertemu dengan Mari seorang petugas pengantar barang yang kemuadian menjadi teman perjalanan mereka. 

Selanjutnya kalain harus menyaksikannya sendiri, akan ada banyak kejutan disana. awalnya emang datar, tapi banyak banget pelajaran hidup yang bisa diambil. apalagi buat kamu yang masih suka labil.



Komentar