Hal yang dilarang saat merantau

girlsaskguys.com


Ada beberapa hal yang tidak boleh terjadi saat kamu merantau

Pertama

Usahakan jangan pernah sakit di rantau, karena yang namanya sakit di kampung orang itu benar-benar ga enak. karena kamu ga tau harus kemana menyandarkan diri saat tubuh kamu melemah dan butuh penopang. Mau manja juga ga tau mau manja sama siapa, kalau Aku pribadi ga enak aja manja sama temen jadi ada rasa sungkan gitu. Pas badan kamu panas tengah malem kamu cuma bakal teriak nama emak tapi si emak ga akan pernah dateng karena beliau emang ga ada disamping kita waktu itu. Bukan hanya itu kamu juga bakal kangen banget sama tangan lembut emak waktu ngompres juga pijatan lembut Bapak di ujung jari kaki. hal-hal sederhana yang selalu mamake dan bapake lakuin kalau aku sakit di rumah. nah kalau aku sakit dirantau semuanya serba sendiri, pijitin sendiri, kompres sendiri, maksa makan sendiri, semuanya serba sendiri. Jadi jangan sakit di kampung orang karena itu beneran ga enak, Homesick itu sudah cukup bikin geregetan  dan doubelsick lebih menyakitkan.

Kedua

Jangan pelit kedirisendiri, boros ga boleh tapi pelit kedirisendiri juga ga disarkan. Sesekali kamu harus menyenangkan diri sendiri misalkan memebeli barang yang kamu suka, makan makanan yang sedikit mewah dari biasanya, jalan-jalan, belanja dan lain sebagainya. selama itu masih dalam bentuk yang wajar dan tidak berlebihan kenapa enggak?. karena terlalu pelit kediri sendiri itu sama sekali ga baik buat kesehatan psikis, padahal kita juga butuh bahagia. ketika melangkah keluar rumah separuh kebahagiaan kita tertinggal dan kita harus mengisi kekosongan itu dengan hal lain. Pertanyaanya seberapa sering kita harus menyenangkan diri kita? Seminggu sekali lah biar energi kita terus on dan ga loyo. analoginya gini kalau senin-sabtu cuma makan tempe dan sayur coba minggu kamu beli rendang, kalau buku bacaan kamu habis coba beli buku baru lagi toh ga setiap bulan juga beli buku, kalau kamu bosan coba jalan-jalan ga musti seminggu sekali mungkin sebulan sekali juga ga masalah. intinya ga boleh pelit tapi kudu irit, oke bos...


sementara itu aja tips dan trik dari saya kurang lebihnya mohon maaf, ini semua hanya curhatan hati manusia rantau yang lagi kangen rumah dan kebetulan banget kemaren habis sakit gegara amandelnya bengkak.

Komentar

  1. Huhu jadi inget pertama kali sakit sebagai anak rantau (di asrama TPB), aku demam tapi yang paling menyiksa bukan sakitnya, melainkan harus tahan untuk "nggak bisa manja" karena mau manja sama siapa juga hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bener banget ka, ga bisa manja lebih nyiksa. sakitnya jadi double ...

      Hapus

Posting Komentar